Hubungi kami di

Ini Batam

Pelayanan Air Bersih SPAM Batam Mendapat Keluhan dari Kawasan Industri

Terbit

|

Ilustrasi air

PELAYANAN air bersih yang buruk kini juga dialami oleh sejumlah kawasan industri. Ketua Bidang Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Himpunan Kawasan Industri (HKI), Tjaw Hieong mengatakan persoalan ini telah disampaikan langsung kepada Badan Pengusahaan (BP) Batam sebagai regulator Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Batam.

“Saat ini, ada sejumlah kawasan industri yang mendapat suplai air dari SPAM, banyak yang mengalami persoalan terkait pasokan air bersih. Sehingga hal tersebut sangat mengganggu operasional perusahaan yang tidak memiliki fasiltias water treatment plant di kawasannya,” ujarnya, Kamis (24/11).

BACA JUGA :  Pengelola Masjid Agung Sultan Mahmud Riayat Syah Gelar Pesantren Ramadhan

Utilitas seperti air dan listrik merupakan elemen penting dalam memenuhi kebutuhan indsutri di Batam. Keduanya sangat vital sehingga harus mendapatkan atensi penuh ketika terjadi permasalahan.

Selain ke BP Batam, para pengusaha di kawasan industri juga telah menyampaikan keluhan tersebut ke DPRD Kota Batam. Pengelola air bersih SPAM Batam yang dikelola Moya Indonesia sebagai operator harus bertanggung jawab terhadap persoalan ini.

“Kami sudah berkomunikasi dengan Pak Purwiyanto, Waka BP Batam terkait bagaimana solusi ke depan. Sehingga kendala-kendala seperti ini tidak terjadi lagi di masa-masa yang akan datang. Dan tentunya kondisi ini dapat menurunkan daya saing KPBPB Batam di mata investor,” terangnya.

BACA JUGA :  95 Persen Kabel Listrik di Batam Berada di Bawah Tanah

Sebelumnya, pasokan air SPAM Batam yang macet menjadi keluhan yang disampaikan oleh sejumlah pengusaha yang berada di beberapa Kawasan Industri di sekitar Batam Center. Dua kawasan industri di Batam Center antara lain Tunas dan Citra Buana (leo).

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Sebaran

Facebook

id
enid

id
enid