Hubungi kami di

Peristiwa

Pembunuh Biduan di Batam Suami Sendiri

Terbit

|

Tersangka Reza Fahlevi, terancam 15 tahun penjara lantaran membunuh istrinya. F. Reza/batamnews

JAJARAN Polresta Barelang berhasil mengungkap kasus pembunuhan biduan di Batuampar, Batam, Kepulauan Riau. Pelakunya adalah suami korban sendiri, Reza Fahlevi, 37 tahun. Kini, pelaku sudah ditetapkan sebagai tersangka.

Berdasarkan keterangan yang disampaikan Kapolresta Barelang, Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto, penyebab korban bernama Riska Pirawati meninggal dunia karena Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT).

Tri Nugroho mengatakan, pelaku dan korban merupakan pasangan suami istri yang sudah menikah selama lima tahun dan memiliki satu anak berusia tiga tahun.

BACA JUGA :  Batam Jazz Fest 2022, Panggung bagi Musisi Jazz Lokal

“Jadi motif pembunuhan ini adanya keributan di antara keduanya. Puncaknya pada Rabu, 30 November lalu. Dimana pelaku melakukan pembunuhan ini dengan cara memukul korban menggunakan botol kaca dan mencekik korban hingga meninggal,” ujar Tri Nugroho, Rabu (7/12/2022).

Korban yang sudah meninggal dunia ditemukan oleh ibu korban di rumahnya dalam keadaan ditutup oleh selimut. Melihat itu, dia langsung memberi tahu warga dan langsung melaporkan ke pihak kepolisian.

Setelah mendapat laporan dari keluarga korban, petugas kepolisian langsung melakukan pengejaran terhadap pelaku. Lalu pada hari Jumat (2/11/2022), petugas berhasil menangkap tersangka yang sedang bersembunyi di rumah saudaranya.

BACA JUGA :  Wali Kota Tanjungpinang Minta SKPD Segera Jalankan APBD 2023

“Sebelum berhasil ditangkap, pelaku sempat mencoba melarikan diri sehingga kami perlu memberikan tindakan tegas berupa tembakan terarah ke arah kaki pelaku,” ucapnya.

Atas kejadian ini, tersangka dikenakan pasal 44 ayat 3 UU No 23 tahun 2004 atau pasal 338 dan atau pasal 351 ayat 3 KUHPidana dengan ancaman 15 tahun penjara.

(*)

Sumber: Antara

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Sebaran

Facebook

id
enid

id
enid