Hubungi kami di

Jiran

Pemerintah Singapura Bantu Ventilator Untuk Indonesia

Terbit

|

Ilustrasi, peralatan ventilator. Ist.

PEMERINTAH Singapura memberi bantuan ke Indonesia yang sedang menghadapi lonjakan kasus positif Covid-19. Pada Jumat, 9 Juli 2021, bantuan berupa alat-alat kesehatan dari Singapura tiba di Indonesia.

Kementerian Luar Negeri RI dalam keterangan menjelaskan bantuan yang sampai di Indonesia dari Singapura tersebut, diantaranya adalah 200 unit ventilator dan 256 tabung oksigen kosong kapasitas 50 liter. Singapura juga memberikan masker, sarung tangan, APD, tutup kepala dan alat kesehatan lainnya.

Paket bantuan itu dikirim melalui udara, namun akan ada beberapa dukungan bantuan yang dikirim lewat jalur laut.

BACA JUGA :  Perjalanan Terbatas Batam-Singapura Segera Dibuka

Selain itu, Pemerintah Indonesia juga melakukan pengadaan secara mandiri (pembelian) dari Singapura berupa 10,000 unit oxygen concentrator, dimana sebagian kecil yaitu 30 unit telah tiba bersama dengan bantuan dari Pemerintah Singapura tersebut

Sejumlah badan pemerintah dari Indonesia dan Singapura akan bekerja sama dalam mendistribusikan pasokan medis ini dalam tempo secepat-cepatnya.

Sedangkan Singapura dalam situsnya mfa.gov.sg menjelaskan pesawat Air Force C-130 Republik Singapura telah meninggalkan pangkalan udara Paya Lebar untuk bertolak pada Jumat pagi, 9 Juli 2021, menuju Ibu Kota Jakarta.

BACA JUGA :  Setelah 76 Tahun, Indonesia Ambil Alih Ruang Kendali Udara Di Natuna Dari Singapura

Menteri Luar Negeri Singapura Vivian Balakrishnan melakukan acara serah terima bantuan ke Asisten Besar Indonesia di Singapura Suryo Pratomo, sebelum diterbangkan ke Jakarta tadi pagi. Balakrishnan mengatakan sebagai negara tetangga dan mitra, Singapura dan Indonesia akan terus saling mendukung dalam menghadapi tantangan dampak dari pandemi Covid-19.

(*)

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Sebaran

Facebook

id
enid

id
enid