Hubungi kami di

Ini Batam

Peminatnya Banyak, Simulasi CAT Kembali Digelar di Batam

ilham kurnia

Terbit

|

Simulasi CAT di Batam yang digelar beberapa waktu lalu, Foto : © GoWest Indonesia

UNIT Pelaksana Teknis Badan Kepegawaian Negara (UPT BKN) Batam-Kepulauan Riau kembali menggelar simulasi ujian computer assisted test (CAT). Simulasi ujian CAT ini diperuntukkan bagi peserta seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS).

Kepala UPT BKN Batam-Kepri, Delpa Nopri Kasmi mengatakan simulasi tersebut merupakan kali kedua digelar untuk seleksi kali ini.

“Simulasi CAT kali ini merupakan simulasi tambahan yang digelar UPT BKN Batam. Mengingat banyaknya permintaan dari calon peserta tes CPNS yang tidak bisa mengikuti simulasi pertama pada awal Desember lalu,” kata Delpa di Kantor UPT BKN Batam di Batam Centre, pekan ini.

BACA JUGA :  Mayat Pria di Hotel Lai Lai Nagoya

Pada simulasi tambahan ini, UPT BKN Batam  menyediakan kuota untuk 150 peserta. Pelaksanaan simulasi dibagi menjadi tiga sesi. Tiap sesi diisi 50 peserta.

Sedangkan pada Desember 2019 lalu, simulasi ini diikuti 800 peserta. Simulasi digelar selama 4 hari di tempat yang sama.

“Simulasi ini gratis, tidak dipungut biaya,” kata dia.

Delpa mengatakan dengan simulasi ini calon peserta tes CPNS diharapkan mendapat gambaran utuh mengenai teknis pelaksanaan ujian. Simulasi dinilai perlu sebelum tes CPNS digelar pada Februari mendatang.

“Teknis pelaksanaan tesnya pun dibuat semirip mungkin. Mulai dari registrasi, waktu ujian, hingga jumlah soal yang diujikan,” ujarnya.

(*)

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook