Hubungi kami di

Ini Batam

Pengungsi Afganistan Kembali Datangi DPRD Batam

Terbit

|

Pengungsi Afghanistan yang menjadi pengungsi kembali menggelar unjuk rasa di depan Kantor DPRD Kota Batam, Selasa (23/11/2021) pagi.

WARGA asal negara Afghanistan yang menjadi pengungsi kembali menggelar unjuk rasa di depan Kantor DPRD Kota Batam, Selasa (23/11/2021) pagi.

Mereka yang berjumlah puluhan dan sudah tahunan berada di kota ini, masih tetap berharap anggota DPRD Kota Batam bisa membantu mereka untuk pindah ke negara ketiga.

Sempat terjadi ketegangan antara pihak kepolisian dengan para imigran di lokasi. Hal itu dikarenakan para pengungsi itu tidak memiliki izin untuk menggelar demonstrasi.

BACA JUGA :  Ketua DPRD Batam Menghadiri Perayaan HUT Marinir KE-76

Sempat terjadi aksi dorong-dorongan antara pihak kepolisian dengan para pendemo Afghanistan yang mencoba meprovokasi pihak kepolisian.

Polisi dibantu Satpol PP Kota Batam juga menyiapkan mobil bus untuk mengangkut mereka kembali ke tempat penampungan mereka.

Lebih dari satu jam aksi itu berjalan, akhirnya mereka membubarkan diri karena hujan mengguyur di lokasi.

BACA JUGA :  Respon Tuntutan Warga, Komisi I DPRD Gelar RDP Kampung Tua Batu Merah

Para pengungsi ini meminta agar badan PBB yang menangani pengungsi, yakni UNHCR segera menempatkan mereka ke negara ketiga.

Selain di kota Batam, para pengungsi Afganistan yang berada di pulau Bintan, juga melakukan aksi serupa pada Senin (22/11/2021) kemarin. Tuntutan mereka sama, yakni agar UNHCR segera memindahkan mereka ke negara ketiga.

(*/nes)

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook