Hubungi kami di

SPORT

Pengurus E-Sport Indonesia (ESI) Kota Batam Resmi Dikukuhkan

iqbal fadillah

Terbit

|

Pjs. Wali Kota Batam, Syamsul Bahrum, P.hD berpoto bersama dengan Ketu Pengurus ESI Kota / Kabupaten se Provinsi Kepri. Photo : Ist.

PEJABAT Sementara (Pjs) Wali Kota Batam Syamsul Bahrum, P.hD menghadiri pelantikan pengurus E-Sports Indonesia (ESI) tingkat kota dan kabupaten se-Kepulauan Riau masa bakti 2020-2024. Pelantikan diselenggarakan di Hotel CK Tanjungpinang, Selasa (27/10) malam.

Pada kesempatan tersebut Syamsul mengucapkan selamat atas terpilihnya Suherman sihombing, S.T Ketua ESI Kota Batam Periode 2020-2024.

“Semoga pengurus yang baru dapat menjalani roda organisasi dengan baik serta mampu menjaring bibit-bibit dan mengayomi para atlet e-sports di Kota Batam agar bisa turut berprestasi di level internasional yang dapat mengharumkan Provinsi Kepri khususnya Kota Batam,” tutur Syamsul.

Kota Batam adalah salah satu market terbesar dalam dunia e-sports. Berdampingan dengan negara Singapura dan Malaysia menjadi basis pariwisata di Kepulauan Riau dengan memanfaatkan teknologi digital yang tengah berkembang.

Ia juga mendorong para pengurus yang baru dilantik untuk semakin giat mengadakan event berskala internasional, nasional, maupun regional di Kota Batam.

BACA JUGA :  Bermain 9 Orang, 757 Kepri Jaya FC Curi Poin di Kandang PSPS

“Semakin banyak event atau tournament maka semakin terkenal juga pusat-pusat wisata yang ada di Kepri umumnya dan khususnya Kota Batam. Sehingga bisa meningkatkan kunjungan wisman ke Kota Batam terutama yang milenial,” kata dia.

Dengan dilantiknya para pengurus ESI Kota Batam diharapkan dapat melahirkan atlet yang akan maju PON di Papua tahun 2021 mewakili Kota Batam.

Acara tersebut dihadiri Pjs Gubernur Kepri Drs Bahtiar Baharudin, Ketum ESI Provinsi Keri Brigjend Pol Dr RC Gumay Sik Msi MH, Anggota DPRD Provinsi Kepri Bobby Jayanto, Wakil Ketua I DPRD Kota Tanjungpinang Ade Angga, Ketua KONI Kepri Usep RS, Kapolres Tanjungpinang yang diwakili oleh Kapolsek Tanjungpinang Timur AKP Firuddin, serta beberapa Pimpinan OPD lainnya. (*)

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook