Hubungi kami di

Pendidikan

Pentas Kreasi Seni Budaya SMA 3 Batam

Terbit

|

Siswa/ Siswi Kelas 12 IPA IX usai menampilkan olah kreasi seni drama dan nyanyi di iven Pentas Seni Budaya SMAN 3 Batam. Foto: @gowest.id

SEBAGAI upaya untuk menggali bakat dan potensi Seni dan Budaya, siswa/ siswi SMAN 3 Batam menggelar Pentas Kreasi Seni Budaya.

Kegiatan yang juga bagian dari ujian praktek mata pelajaran Seni Budaya bagi siswa/ siswi kelas 12 TP 2021/2022 ini, digelar di Mega Mall Batam Center, pada Sabtu (26/3) akhir pekan lalu.

Ratusan siswa/ siswi SMAN 3 Batam dari 13 kelas yang terdiri 1 kelas Bahasa, 5 kelas IPS, 5 kelas IPA dan 2 kelas percepatan, hanyut dalam kemeriahan acara yang digelar seharian penuh, mulai dari pukul 10 hingga pukul 21.00.

Masing-masing kelas secara bergiliran menunjukan aksinya melalui penampilan kreasi seni olah vokal, drama, dan tari-tarian.

Penampilan kreasi seni drama dan nyanyi dari salahsatu kelas di iven Pentas Seni Budaya SMAN 3 Batam. Foto: @gowest.id

Kendati tidak ada sesuatu raihan gelar juara yang dikejar, seluruh siswa/ siswi kelas 12 ini menunjukan hasil kreasinya masing-masing secara maksimal.

BACA JUGA :  Jejak Hidup Masa Silam Ulu Lai

Kepada Gowest Indonesia, Koordinator pelaksanaan acara, Zaharani Ainnur Hamzah mengatakan, kegiatan yang digelar tersebut selain sebagai ujian praktik mata pelajaran Seni Budaya, juga merupakan bentuk ekspresi kegembiraan siswa dan siswi kelas 12 SMAN 3 menjelang berakhirnya masa pembelajaran di sekolah.

Menurut mantan ketua OSIS SMAN 3 periode 2020/2021 ini, akibat terpaan pandemi Covid-19 praktis berimbas kepada seluruh aktifitas pembelajaran, termasuk juga didalamnya aktifitas berekspresi bakat seperti halnya pentas seni tersebut.

“Iya, selain sebagai ujian praktek mata pelajaran Seni Budaya untuk kelas angkatan kami, iven ini juga kami manfaatkan sebagai ajang kami berekspresi. Kami gembira, karena sudah bisa bikin acara seperti ini. Sebelumnya kan dilarang karena Covid-19” ungkap Zaharani.

BACA JUGA :  Ratusan Warga Jalani Tes Swab, 40 Terkonfirmasi Positif
Penampilan kreasi seni drama dan nyanyi dari salahsatu kelas di iven Pentas Seni Budaya SMAN 3 Batam. Foto: @gowest.id

Zaharani juga mengungkapan rasa terimakasihnya kepada pihak Sekolah atas terselenggaranya kegiatan pentas Seni Budaya ini, terlebih khusus kepada Joel Franky Situmeang, sebagai guru Seni dan Budaya yang banyak memberikan arahan dan bimbinganya.

“Saya ucapkan terimakasih kepada Kepala Sekolah atas ijin yang telah diberikan. Kepada seluruh majelis guru, pembina OSIS dan khsususnya kepada pak Joel sebagai guru Seni Budaya kami atas bimbingan dan arahanya. Juga seluruh panitia dan rekan-rekan kelas 12 atas partisipasi yang telah diberikan” ungkapnya.

Kegiatan pentas seni dan budaya SMAN 3 Batam, tidak hanya dihadiri oleh guru-guru dan wali kelas saja. Sejumlah orang tua siswapun tampak hadir memenuhi atrium timur Mega Mall sembari mengabadikan moment istimewa itu.

*(zah/GoWestId)

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Sebaran

Facebook

id
enid

id
enid