Hubungi kami di

Pilihan gowest.id

Penyebab Banjir di Medan Menurut Walikota Eldin

Zilfia Sarah

Terbit

|

WALIKOTA Medan, Dzulmi Eldin, ikut serta dalam pengorekan parit dan gorong-gorong di Jalan Lampung, Kelurahan Seirengas, Kecamatan Medan Kota, Selasa (13/9).

Seperti diketahui, kawasan itu kerap menjadi langganan banjir ketika hujan bervolume tinggi turun.

Seperti dilansir dari Analisadaily.com, Eldin menyebut penyebab utama banjir adalah gorong-gorong dan parit yang tak mengalir. Sebab itu, penyumbatan harus segera dibersihkan agar saluran kembali normal.

“Kita upayakan mengatasinya agar tak ada lagi sumbatan,” ungkap Eldin didampingi Kadis Bina Marga Medan, Khairul Syahnan.

Namun, terjadi kesulitan ketika petugas Dinas Bina Marga hendak mengorek parit yang tersumbat. Pasalnya, penyempitan parit akibat beton kian membatasi ruang gerak petugas. Akhirnya, beberapa beton harus dijebol.

“Mobil penyedot lumpur segera tarik semua sampah yang membuat tersumbat. Sekarang giliran kita untuk menjaganya agar tak ada lagi sampah yang masuk ke dalam parit, mari kita peduli,” kata Eldin.

Eldin juga tidak mau ada bangunan permanen ataupun semi permanen yang berdiri di atas permukaan parit. Kelancaran arus parit akan terganggu akibatnya.  ***

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook