Hubungi kami di

Politika

Perindo Kepri Sambut Baik Pelantikan TGB Sebagai Ketua Harian Nasional Perindo

Terbit

|

Tuan Guru Bajang. F dok Detikfinance

MANTAN Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi resmi bergabung dengan Partai Perindo. Ketua DPW Perindo Kepri, Jadi Rajagukguk menyambut baik kabar tersebut.

Sekjen Perindo, Ahmad Rofiq mengatakan TGB bakal dilantik untuk menjabat sebagai Ketua Harian Nasional Perindo oleh Ketum Perindo Hary Tanoesoedibjo, Sabtu (6/8).

“Benar, besok akan dilantik oleh ketum langsung,” kata Rofiq, Jumat (5/8).

Meski demikian, Rofiq tak merinci kapan TGB mulai bergabung dengan Perindo. TGB juga sempat ditunjuk oleh Hary Tanoesoedibjo sebagai Ketua Dewan Nasional Konvensi Rakyat.

Konvensi Rakyat sebagai momentum pendaftaran kandidat bakal calon anggota legislatif (bacaleg) 2024 dari Partai Perindo.

“(Bergabung) sejak berhenti dari BSI (Bank Syariah Indonesia),” kata Rofiq.

Senada, Ketum Perindo Hary Tanoesoedibjo juga mengatakan TGB akan dilantik sebagai Ketua Harian Nasional DPP Perindo.

“TGB H. Muhammad Zainul Majdi akan berbagi tugas dengan saya selaku Ketua Umum, bersama-sama dengan para pimpinan lainnya untuk mewujudkan perjuangan Partai Perindo. #HT,” cuit Hary Tanoe dalam akun Twitter resminya @Hary_Tanoe

TGB Muhammad Zainul Majdi selama ini dikenal sebagai kader Partai Golkar. Ia sempat mendapatkan jabatan sebagai Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar Bidang Keumatan.

Jauh sebelum bergabung ke Golkar, TGB merupakan kader Partai Demokrat. Ia juga sempat mendukung Jokowi di Pilpres 2019.

Bergabungnya TGB ke Perindo disambut antusias seluruh pengurus partai tersebut. Alumni Gontor dan Al-Azhar Kairo Mesir itu dipercaya akan jadi semangat baru untuk menghadapi Pemilu 2024 mendatang.

“(Semangat baru) Tentu saja. Dr. TGB. Muhammad Zainul Madji ini bakal menambah kekuatan dan keyakinan Partai Perindo untuk menjadi pemenang di Pemilu 2024 nanti, khususnya di Provinsi Kepulauan Riau,” kata Ketua DPW Partai Perindo Kepri, Jadi Rajagukguk

Partai Perindo, kata Jadi adalah partai inklusif, wadah perjuangan bagi anak bangsa yang ingin kesatuan dan persatuan kokoh di bumi pertiwi.

“Persatuan dan Kesatuan bangsa akan kuat dan kokoh jika kesenjangan sosial diatasi secepatnya dan kesejahteraan masyarakat umum menjadi prioritas utama dalam pembangunan,” ucap Ketua Kadin Kota Batam itu (leo).

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Sebaran

Facebook

[GTranslate]