Hubungi kami di

Ini Batam

Perjanjian Kerjasama Ditandatangani, Konsorsium AP1 – Wijaya Karya – Incheon Segera Kelola Hang Nadim

Terbit

|

Perjanjian kerjasama (PKS) pengembangan Bandara Internasional Hang Nadim Batam dilakukan antara BP Batam dengan PT Bandara Internasional Batam, Selasa (22/12/2021). Ist.

PERJANJIAN kerjasama (PKS) pengembangan Bandara Internasional Hang Nadim Batam dilakukan antara BP Batam dengan PT Bandara Internasional Batam, Selasa (22/12/2021).

Sebagaimana diketahui PT Bandara Internasional Batam merupakan perusahaan yang dibentuk oleh konsorsium PT Angkasa Pura I (Persero), Incheon International Airport Corporation dan PT Wijaya Karya (Persero).

Menurut Kepala BP Batam, Muhammad Rudi, letak Batam yang sangat strategis di jalur perairan internasional di Selat Malaka dan hanya berjarak 20 km dari Singapura menguntungkan.

“Hal ini, tentu saja membuat Batam memiliki kelebihan dibanding dengan daerah lain di Indonesia,” kata Rudi, Selasa (21/12/2021).

BACA JUGA :  Eko Sumbaryadi Dilantik Jadi Plt. Sekda Provinsi Kepri

Karena itu letak yang sangat strategis ini perlu terus didukung oleh keberadaan Bandar Udara Hang Nadim, yang merupakan bandara dengan landasan terbang terpanjang di Asia Tenggara, yaitu 4.025 meter.

Nantinya kata Rudi PT Bandara Internasional Batam akan mengelola area seluas kurang lebih 350 hektar yang akan menjadi bandar udara modern berstandar internasional.

“Dengan penandatanganan PKS ini menandakan komitmen bersama untuk mengembangkan Bandara Hang Nadim sebagai hub logistik dan penumpang,” katanya.

Sehingga dapat mendukung dalam pembangunan infrastruktur dan dapat menarik mitra investasi lainnya yang akan berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi di Batam dan Provinsi Kepri.

BACA JUGA :  Galang Potensi Surga Wisata Batam

“Dengan meningkatnya pergerakan penumpang saat ini, maka diperlukan pengembangan infrastruktur Bandara Hang Nadim,” katanya.

Sementara itu, Direktur Utama PT Bandara Internasional Batam, Pikri Ilham Kurniansyah mengatakan pihaknya akan terus berkomitmen menjalankan kerjasama seperti apa yang ditandatangani bersama BP Batam.

“Kami akan membangun, merenovasi dan mengembangan Bandara Hang Nadim sesuai dengan kerjasama yang kita tandatangani hari ini,” kata Pikri.

Penandatanganan PKS tersebut juga disaksikan secara virtual oleh Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Konsuler Transportasi dan Infrastruktur Dubes Korea Selatan untuk Indonesia, Kim Dongjin.

(*/nes)

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Sebaran

Facebook

id
enid

id
enid