Hubungi kami di

Kota Kita

Perkuat Pengelolaan SP4N-LAPOR, Pemprov Kepri Sosialisasi ke Seluruh Admin Instansi Pemerintah

Terbit

|

Sosialisasi SP4N-LAPOR di Aula Wan Seri Beni, Kantor Gubernur, Dompak, Tanjungpinang, Selasa (22/11/2022). F. Humas Pemprov Kepri

GUNA mengoptimalkan peran admin instansi dan pejabat penghubung dalam pengelolaan pengaduan masyarakat, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Riau (Kepri) menggelar Sosialisasi Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional-Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (SP4N-LAPOR)

Sosialisasi SP4N-LAPOR dibuka Plt. Asisten III Bidang Administrasi Umum Setdaprov Kepri, Misbardi, mewakili Gubernur Kepri, Ansar Ahmad, di Aula Wan Seri Beni, Kantor Gubernur, Dompak, Tanjungpinang, Selasa (22/11/2022).

Ansar dalam sambutannya yang disampaikan Misbardi mengatakan bahwa pelayanan publik merupakan sebuah atensi besar yang menjadi misi Provinsi Kepri dalam mengedepankan pelayanan pemerintah kepada masyarakat.

“Sejak menjabat Gubernur Kepulauan Riau, pelayanan demi pelayanan kepada masyarakat sangat menjadi perhatian khusus, karena dengan semakin cerdasnya masyarakat maka akan semakin demokratis dan kritis terhadap pemerintahan di dalamnya,” kata Gubernur seperti disampaikan Misbardi.

Misbardi menyebutkan bahwa dengan terselenggaranya SP4N-LAPOR, masyarakat mendapatkan wadah untuk melaporkan keluhan kepada Pemprov Kepri secara langsung dan dapat meninjau langsung proses pengaduannya, serta pihak Pemprov Kepri dapat menerima saran dan keluhan dari masyarakat secara langsung.

BACA JUGA :  Pramuka Dilibatkan Untuk Awasi Makanan

“Di era digitalisasi sekarang ini, maka wadah atau kanal pengaduan secara online seperti ini sangat dibutuhkan bagi masyarakat. Sehingga, masyarakat dapat menyalurkan aspirasinya kepada Pemprov Kepri secara langsung dengan memanfaatkan informasi digital, cerdas dan kritis masyarakatnya maka semakin baik pula kinerja kita di Pemerintahan Provinsi Kepri ini,” tegasnya.

Terakhir, Misbardi mengharapkan bahwa dengan sosialisasi SP4N-LAPOR ini, administrator pada instansi dan penjabat penghubung yang ada di lingkungan Provinsi Kepri dapat memahami mekanisme dan segera menindaklanjuti proses pengaduan dari masyarakat.

“Saya juga berharap, dengan sosialisasi ini, pengaduan-pengaduan masyarakat dapat segera di follow up atau ditindaklanjuti prosesnya, sehingga dapat meningkatkan kepercayaan publik kepada Pemprov Kepri,” pungkas Misbardi.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kadiskominfo) Provinsi Kepri, Hasan, juga melaporkan pelaksanaan kegiatan sosialisasi SP4N-LAPOR tersebut.

BACA JUGA :  Peringati Dua Dekade Provinsi Kepri, Gubernur Instruksikan Pegawai Berbaju Kurung Melayu

“Pelaksanaan sosialisasi dan pendampingan Optimalisasi Admin Instansi ini dihadiri oleh 93 orang yang terdiri dari 43 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang berada di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau dan 7 orang pejabat penghubung,” imbuh Hasan.

Hasan juga menambahkan bahwa, tujuan pelaksanaan sosialisasi ini juga dalam rangka mewujudkan visi misi Gubernur Kepri dalam melaksanakan tata kelola pemerintahan yang bersih, terbuka, dan berorientasi pelayanan.

“Setelah sosialisasi ini, diharapkan dapat lebih memahami teknis dari SP4N-LAPOR sehingga, visi misi Gubernur Kepri dapat kita wujudkan. Saya harap, hal ini menjadi perhatian bagi kita bersama, agar kita memiliki acuan dan masukan bagi OPD yang berada di lingkungan Pemprov Kepri dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat yang semakin baik lagi,” tutupnya.

(*)

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Sebaran

Facebook

id
enid

id
enid