Hubungi kami di

Uang

Pertumbuhan Ekonomi Membaik, Lukita Berharap Yang Positif

Mike Wibisono

Terbit

|

Ilustrasi

PERTUMBUHAN ekonomi di Kepulauan Riau mengalami peningkatan 4,47 persen (yoy) dalam kuartal I di tahun 2018.

Data tersebut merupakan data yang dirilis oleh Badan Pusat Statistik (BPS) Kepri, dimana hal tersebut mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya yang hanya mencapai angka 2,57 persen.

Berdasarkan data pertumbuhan ini didorong oleh pertumbuhan kategori industri pengolahan yang memberikan andil pertumbuhan sebesar 1,65 persen.

“Walau saya secara pasti belum melihat detail statistik dari BPS, namun hal ini sesuai dengan target kita dalam pertumbuhan ekonomi yang sebenarnya hanya sebesar 4,5 persen,” ujar Kepala BP Batam Lukita Dinarsyah Tuwo beberapa hari lalu.

Lukita berharap agar tren peningkatan pertumbuhan ekonomi ini dapat berlanjut di kuartal berikutnya, dimana hal ini menimbulkan efek positif dalam menumbuhkan sisi kerjasama antar berbagai pihak dan intasi Pemerintah yang terlibat.

“Pertumbuhan ekonomi di kuartal ini sesuai dengan perkiraan kami, dan harus terus berlanjut kedepannya,” tuturnya.

BACA JUGA :  Indonesia Masuk Resesi di Akhir September

Saat ini menurutnya, Kepri tidak lagi berada pada urutan kedua terakhir untuk pertumbuhan Ekonomi. Saat ini Kepri sudah berada posisi 29 dari seluruh provinsi di Indonesia. Ia juga berharap dalam dua tahun kepimpinannya, pertumbuhan ekonomi Kepri bisa tumbuh 7 persen.

Lukita juga sudah memprediksikan bahwa pertumbuhan akan meningkat. Melihat dari data investasi yang bergerak jauh meningkat dibanding tahun lalu. “Ini butuh bantuan dan kerja sama semua pihak,” tegasnya.

Dalam mengupayakan hal tersebut, saat in pihaknya terus mencari calon investor yang berminat dalam menanamkan investasinya di Batam. Salah satunya melalui program i23j, yang sudah banyak dimanafaatkan oleh para calon investor.

Namun, dalam mencari para calon investor baru pihaknya mengaku berfokus untuk mencari investor yang memiliki perusahaan berorientasi eksport.

“Kenapa kita fokus terhadap hal tersebut, karena hal ini akan menimbulkan perubahan signifikan dalam semakin meningkatkan pertumbuhan ekonomi tidak hanya Batam tapi juga Kepri,” paparnya.

(*/GoWest.ID)

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook