Hubungi kami di

SPORT

Piala Menpora 2021 | Gol Ferdinand Sinaga Bawa Persib ke Perempat Final

iqbal fadillah

Terbit

|

Ponggawa Persib Bandung, Wander Luiz dan rekan-rekan bergembira usai menciptakan gol ke gawang Persiraja Banda Aceh. Poto : @bola.net

LAGA dramatis tersaji saat Tim Persib “Maung” Bandung berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 2-1 atas Persiraja Banda Aceh pada laga pamungkas Grup D Piala Menpora 2021, yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (2/4) malam WIB.

Maung Bandung menang berkat sundulan Wander Luiz pada menit ke-24 dan sepakan menit akhir Ferdinand Sinaga (90+3′). Persiraja hanya mampu membalas satu gol lewat Assanur Rijal pada menit ke-90.

Hasil ini  membuat Persib lolos sebagai juara Grup D dengan koleksi tujuh poin. Di sisi lain, kiprah Persiraja di Piala Menpora dipastikan berakhir setelah finis di posisi ketiga.

Tim berjuluk Laskar Rencong itu gugur usai hanya mampu meraup tiga poin dari sekali kemenangan dan dua kali kalah.

Jalannya Pertandingan

Saat laga dimulai, Persiraja justru lebih dahulu berinisiatif untuk bermain menyerang. Mereka pun berhasil menekan pertahanan Persib.

Sejumlah serangan yang mereka rancang bisa membuat Persib cukup kerepotan. Namun justru Maung Bandung yang bisa mencetak gol lebih dahulu.

Pada menit ke-24, serangan cepat dari sayap kanan yang dilakukan Febri berhasil menembus pertahanan kiri Persiraja. Ia mengecoh satu bek lawan sebelum memberikan umpan crossing dengan kaki kirinya. Bola disambut oleh sundulan Wander Luiz ke tiang jauh. 1-0.

Setelah itu duel menjadi kian sengit. Wasit sampai mengeluarkan beberapa kartu kuning.

BACA JUGA :  Inter Milan Semakin Kokoh di Klasemen Serie A Italia

Jelang laga babak pertama berakhir, Persib nyaris mencetak gol lagi. Febri melancarkan serangan balik dan mengecoh dua pemain lawan plus kiper. Sayangnya tendangannya dari ujung kotak penalti cuma mengenai tiang kiri gawang Persiraja. Laga babak pertama pun berakhir 1-0.

Di babak kedua, pertandingan berlangsung makin sengit. Persib Bandung dan Persiraja Banda Aceh terus jual beli serangan. Namun peluang-peluang apik tercipta dari kubu Persib. Salah satunya melalui Ferdinand Sinaga.

Pada menit ke-81, ia berhasil lolos dari kawalan lini belakang Persiraja dan mengecoh kiper. Sayangnya ia malah memilih mengumpan ke tiang jauh. Saat itu tak ada satu pun rekannya berada di lokasi.

Situasi kemudian berubah menegangkan. Sebab Persiraja bisa menyamakan skor melalui Assanur Rijal pada menit ke-90. Ia sukses menanduk bola umpan silang dari rekannya. 1-1.

Akan tetapi Persib kemudian bisa unggul lagi. Bekcham Putra memberikan sodoran umpan terobosan yang matang pada Ferdinand Sinaga di kotak penalti. Dengan sekali tendang, bola pun menerobos gawang Persiraja. 2-1. Gol itu pun jadi gol terakhir yang tercipta di laga ini. Persib Bandung 2-1 Persiraja Banda Aceh.

Kemenangan ini membuat Persib Bandung menempati peringkat pertama klasemen Grup D Piala Menpora 2021. Mereka meloloskan diri bersama Bali United yang ada di posisi kedua. (*)

Sumber : bola.net /kompas.com

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook