Hubungi kami di

SPORT

Piala Menpora 2021 | Persib Tundukan PS Sleman 2-1

iqbal fadillah

Terbit

|

Duel pemain Persib Bandung vs PS Sleman dalam partai Semifinal Piala Menpora 2021 Leg 1. Poto : @cnnindonesia

TIM PERSIB “Maung” Bandung akhirnya menang 2-1 atas PS Sleman di leg pertama semifinal Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (16/4).

Pada menit ke-20 Persib tertinggal lebih dahulu melalui gol Saddam Gaffar. Gol itu tidak saja tercipta berkat umpan apik Samsul Arifin, tetapi pergerakan dan timing yang tepat dari Saddam.

Saddam bergerak menjemput umpan Samsul sekaligus melepaskan kawalan Victor Igbonefo. Dalam posisi yang ideal, Saddam melepaskan sundulan yang langsung menggetarkan gawang kiper I Made Wirawan.

Tiga menit berselang, kapten Persib, Victor Igbonefo mencetak gol penyeimbang di menit ke-23. Sundulan Igbonefo yang memanfaatkan sepak pojok Febri Hariyadi membuat skor imbang 1-1.

Gol penyama kedudukan tersebut seperti penebusan kesalahan Igbonefo yang gagal menjaga Saddam saat tercipta gol PSS.

Pada menit ke-27 Kim Jeffrey Kurniawan membuang peluang emas bagi PSS. Serangan Irfan Jaya menciptakan kemelut di depan gawang Maung Bandung. Dalam situasi itu, Kim memiliki kesempatan mencetak gol setelah pertahanan Persib gagal mengamankan bola.

Hanya saja, Kim memilih melepaskan tendangan kaki kiri yang bisa ditepis kiper I Made dibanding memberikan bola kepada kawanya yang dalam posisi bebas di depan gawang.

Di menit injury time Henhen Herdiana nyaris blunder setelah gagal membuang umpan silang Saddam Gaffar. Akibat kesalahan Henhen itu Nico Velez bisa menyundul bola yang nyaris membobol gawang Persib. Beruntung bagi Pangeran Biru, sundulan Velez menyamping di sisi kiri gawang I Made.

PSS nyaris membobol gawang Persib untuk kedua kalinya pada awal babak kedua jika saja tembakan Velez tidak terlalu melebar ke kiri.

BACA JUGA :  Tim BP Batam B Lolos ke Babak Final Turnamen Voli Gubernur Kepri Cup 2020

Pada menit ke-47, Velez menerima umpan apik dari Arsyad Yusgiantoro. Akan tetapi, Velez memilih melepaskan tendangan kaki kiri yang belum tepat ke sasaran.

Permainan menekan yang diperagakan Super Elang Jawa membuat Persib kesulitan menyerang pertahanan lawan. Setiap kali Persib mencoba menyerang, para pemain PSS langsung menyergap sehingga ruang gerak pemain Persib lebih terbatas.

Ancaman kembali diberikan PSS pada menit ke-82. Tendangan bebas Irfan Jaya menciptakan kemelut di depan gawang Persib. Akan tetapi, tendangan Kim yang memanfaatkan kemelut itu masih membentur Nick Kuipers. Hanya saja, Kim protes kepada wasit dengan menganggap Kuipers handball.

Meski kerap ditekan PSS, namun justru Persib yang bisa berbalik unggul melalui Frets Butuan pada menit ke-90+1.

Gol Frets tersebut tercipta melalui serangan balik apik. Usai menggagalkan peluang PSS lewat sepak pojok, Persib melakukan serangan balasan.

Serangan itu dimulai dari operan Frets kepada Beckham Putra. Umpan terobosan Beckham diterima Febri yang tendangannya bisa diblok kiper Ega Rizky. Akan tetapi bola muntah jatuh di kaki Frets yang diteruskan ke gawang menjadi gol.

Tanpa tambahan gol di sisa laga, Persib menang 2-1 atas PSS di leg pertama. Leg kedua semifinal Piala Menpora digelar di Stadion Manahan, Solo, Senin (19/4).

Susunan Pemain:

Persib: I Made Wirawan; Henhen H, Nick Kuipers, Victor Igbonefo, Ardi Idrus; Dedi Kusnandar, Farshad Noor; Febri hariyadi, Esteban Vizcara, Freits Butuan; Ferdinand Sinaga

PSS: Ega Rizky; Bagus Nirwanto, Fabiano Beltrame, Mario Maslac, Samsul Arifin, Kim Kurniawan, Aaron Evans, Nico Velez; Irfan Jaya, Arsyad, Saddam Gaffar (*)

Sumber : cnnindonesia.com

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook