Hubungi kami di

Ini Batam

PLN Batam Jamin Pasokan Listrik Aman Hingga Akhir Tahun

Terbit

|

Ilustrasi menara listrik. F. unsplash

BRIGHT PLN Batam memberikan jaminan kepada pelanggan, bahwa hingga akhir tahun ini tidak akan ada pemadaman listrik bergilir. Untuk mewujudkannya, PLN Batam telah melakukan perawatan rutin pembangkit listrik beberapa waktu yang lalu.

Perawatan pembangkit listrik terakhir dilaksanakan November lalu. Vice President of Public Relations PLN Batam, Bukti Panggabean mengatakan perawatan dilakukan untuk menjamin mesin pembangkit listrik bekerja secara optimal.

“Untuk pasokan listrik aman karena sudah lewat masa perawatan rutin. Karena itu tak ada jadwal pemadaman listrik hingga akhir tahun,” ujar Bukti baru-baru ini.

BACA JUGA :  Kondisi Stabil | Direktur RSBP Batam Terpapar Covid-19

Selain itu, PLN Batam menambah pembangkit listrik baru di Tanjung Uncang, dengan daya sebesar 25 megawatt. Tujuannya untuk menjamin pasokan listrik ke pelanggan di wilayah tersebut. Dengan tambahan daya tersebut, PLN Batam juga menambah cadangan listrik sebesar 10 persen dari kebutuhan.

“Ada penambahaan pembangkit listrik baru. Sehingga kami bisa memastikan pasokan listrik hingga akhir tahun ini aman. Kecuali terjadi gangguan alam, seperti petir dan lainnya,” jelas Bukti.

BACA JUGA :  90 Persen Pekerja Industri di Kepri Sudah Divaksin

Hingga saat ini, PLN Batam memiliki pelanggan sebanyak 350 ribu, yang terdiri dari pelanggan industri, bisnis, rumah tangga dan lainnya. “Untuk total pasokan listrik ke pelanggan 538 Megawatt, jumlah itu dialiri pembangkit listrik, dari PLTU, PLTD dann PLTG dan PLTMG,” sebutnya (leo).

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Sebaran

Facebook

id
enid

id
enid