Hubungi kami di

Ini Batam

Rampung Dikerjakan | Jalur Baru Jalan Gajah Mada Segera Dibuka untuk Umum

Terbit

|

Jalur baru Jalan Gajah Mada, Tiban Southlink siap dibuka untuk umum, foto diambil pada Selasa (21/12). Foto: @rky/GoWest.id

KABAR baik bagi masyarakat Batam. Proyek jalan baru Jalan Gajahmada di Southlink Tiban telah selesai. Dalam waktu dekat, jalan ini akan segera dibuka untuk umum.

Sebagaimana diketahuai sepanjang tahun 2021 ini, BP Batam membangun dua jalur baru di dekat tanjakan Bukit Southlink Tiban. Jalur pertama dibangun di sebelah kiri jalur dari Batam Center ke Sekupang.

Jalur tersebut membelah bukit dan diperuntukkan khusus buat kendaraan berat seperti truk dan lain-lain.

BACA JUGA :  Pelaku Asusila Dua Oknum Honorer Pemkab. Bintan Jalani Pemeriksaan Sekda Bintan

Sementara kendaraan umum, seperti mobil, motor, bus dan lain-lain melewati jalur lama.

Kemudian, jalur kedua dimulai dari Pura Agung Amerta Buana dekat Waduk Sei Ladi, menuju BUkit Southlink Tiban, tepatnya sebelum jalur pertama.

“Nanti, kendaraan umum yang datang dari arah Pura akan melewati jalur baru ini. Sedangkan kendaraan berat masuk dari jalur lama,” kata Kasi Pembangunan dan Pemeliharaan Jalan BP Batam, M Gazali Djajasasmita, Selasa (21/12) di BP Batam.

BACA JUGA :  Ada 144 Kunjungan Wisman ke Kepri Sepanjang September 2021

Sebelum jalan dibuka untuk umum, BP Batam telah berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan (Dishub) Pemko Batam dan kepolisian untuk sosialisasi ke masyarakat serta penyiapan rambu lalu lintas.

“Dishub akan menyiapkan rambu perintah dan larangan. Sementara dari pihak polisi akan turun ke lapangan untuk berikan sosialisasi selama tiga hari kepada masyarakat, agar tidak kaget karena ada perubahan jalur,” jelasnya lagi.

*(rky/GoWestId)

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Sebaran

Facebook

id
enid

id
enid