Hubungi kami di

Ini Batam

Razia Masker, Pelanggar Aturan Diminta Kenakan Rompi Orange

ilham kurnia

Terbit

|

Razia Masker di kawasan SP Plaza, Batuaji, sabtu (19/9), ist.

TIM penegak aturan protokol kesehatan kota Batam mulai meningkatkan sanksi terhadap pelanggar aturan perwako nomor 49 tahun 2020 tentang protokol kesehatan.

Seperti yang terlihat pada razia yang dilakukan sabtu (19/9) malam di kawasan SP Plaza, Batuaji.

Warga Batam yang terjaring razia protokol kesehatan karena tidak menggunakan masker, diminta menandatangani pernyataan sembari memakai rompi berwarna oranye dengan tulisan “Saya Pelanggar Protokol Kesehatan COVID-19”.

Razia yang melibatkan gabungan unsur Polri-TNI BP Batam Satpol PP Batam menyasar tempat keramaian untuk menerapkan protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran virus corona. 

Sementara itu, di wilayah Sagulung pada malam sebelumnya (28/9), ratusan warga yang melintas dari Simpang Nato, juga terjaring razia tidak mengenakan masker saat berada di luar rumah.

Mereka terjaring razia masker pada saat petugas Babinkamtibmas dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) sedang giat razia masker di kawasan itu. 

Mereka yang terjaring dimulai dari anak-anak hingga wanita dewasa menyampaikan berbagai macam alasan tidak mengenakan masker.

Seperti lupa membawa masker. Ada pula yang membawa masker namun hanya dikantongi.

Petugas mengambil keputusan memberikan teguran lisan. Ada juga yang push-up dan diberikan imbauan agar dapat memakai masker.

(*/nes)

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook