Hubungi kami di

Ide

Reset Time Trial, Cara Aman Pakai Software Premium

Mike Wibisono

Terbit

|

PIRANTI lunak alias Software untuk sistem komputer merupakan hal yang sangat penting. Tanpa hal tersebut, tentu saja sistem komputer kamu tidak akan bisa melakukan hal seperti mengolah gambar, dokumen, menyusuri internet, dan lain sebagainya.

Banyak software yang tersedia. Ada yang versi gratis, tapi ada juga yang versi berbayar.

Nah, untuk yang versi berbayar, biasanya pengembang memberi sampel software untuk kita coba. Tentunya sebagai produk trial dengan masa penggunaan yang terbatas. Tapi, jika waktu tersebut ternyata tidak cukup untuk kamu dalam mempelajari software yang rencananya mau kamu beli versi premiumnya, sebenarnya ada cara untuk memperpanjang masa trial yang diberikan. Kami melansir dari laman Jalan Tikus, ternyata ada cara untuk mereset masa trial tersebut.

Cara Mudah Mereset Masa Trial Software PC

Software yang diperuntukkan bagi sistem komputer memang sangat banyak sekali jumlahnya, mungkin seperti bintang-bintang di langit ya. Kalau software tersebut gratis, kamu cukup menginstalnya saja, lalu jika bagus, dipakai seterusnya. Jika tidak bagus, langsung dihapus. Tapi bagaimana kalau software-nya berbayar?

Tentu kalau software-nya berbayar, akan sayang seandainya uang kamu dipakai untuk membeli software yang kurang bagus. Pasalnya meski pengembang menyediakan masa trial untuk software, terkadang waktu tersebut sangat singkat dan kurang untuk dijadikan patokan menilai kualitasnya.

Nah, untuk mengatasi hal tersebut, kamu bisa pakai cara Jaka berikut untuk reset masa trial.

Mempergunakan Software Run As Date

Yang pertama, kamu bisa mempergunakan software Run As Date. Software ini sendiri sifatnya portable, ringan, dan sederhana. Dengan mempergunakan software ini, kamu dapat menjalankan sebuah software dengan tanggal dan waktu tertentu.

BACA JUGA :  Membuat Bibir Lebih Lembut dan Berwarna Pink

Berikut adalah tampilan dari software-nya.

Foto: Nirsoft

Foto: Nirsoft

  • Pada kolom 1, kamu bisa tentukan path dari software yang akan kamu reset.
  • Pada kolom 2, tentukan tanggal dan waktu untuk software tersebut, Jaka merekomendasikan adalah satu hari tanggal setelah kamu menginstal software tersebut.
  • Pada kolom 3, klik “Run” untuk menjalankan software tersebut.

Mempergunakan Software Time Stopper

Apabila Run As Date tidak efektif, kamu bisa coba software Time Stopper. Software ini mirip seperti Run As Date, portable, ringan, dan sederhana. Dengan memakai software ini juga kamu dapat menjalankan sebuah software mengikuti tanggal tertentu.

Bedanya dengan Run As Date, dengan software ini kamu juga dapat membuat shortcut, yang artinya kamu hanya perlu membuka software ini sekali saja. Selanjutnya cukup buka file shortcut hasil dari software ini.

Berikut adalah tampilan dari software-nya.

Foto: Technize

Foto: Technize

  • Pada kolom 1, kamu bisa tentukan path dari software yang akan kamu reset.
  • Pada kolom 2, tentukan tanggal dan waktu untuk software tersebut, Jaka merekomendasikan adalah satu hari tanggal setelah kamu menginstal software tersebut.
  • Pada kolom 3, berikan nama bila perlu, lalu klik “Create Desktop Shortcut”, maka shortcut yang sudah dimodifikasi melalui software ini akan muncul pada desktop. Selanjutnya kamu hanya perlu menjalankan software kamu melalui shortcut tersebut.

Nah, itu dia cara mereset masa aktif software trial yang kami lansir dari Jalan Tikus. Pergunakan cara ini dengan bijak, ya. ***

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook