Hubungi kami di

Dunia

Saat Ditemukan, Mayat Ribuan Tahun Berbaju Mantera Sihir Itu Masih Awet

Mike Wibisono

Terbit

|

SESOSOK mayat yang diduga sudah meninggal ribuan tahun, ditemukan di pemakaman kuno di Mukdahan, sebuah kota kecil di selatan Thailand perbatasan Laos.

Yang mengejutkan dari penemuan ini adalah jasad mayat tersebut masih dalam kondisi yang terawetkan.

Bukan karena dijadikan mumi atau menggunakan ramuan pengawet, melainkan diduga mayat tersebut bisa awet karena pakaian bertuliskan mantera-mantera sihir yang Ia kenakan.

Foto : © The Sun

Foto : © The Sun

Seperti diberitakan The Sun, saat ditemukan mayat tersebut mengenakan baju berwarna cokelat yang penuh dengan gambar serta aksara-aksara sanskrit yang diduga memiliki khasiat untuk mencegah segala sesuatu yang dapat merusak kulit orang yang mengenakannya.

“Mayat ini dipenuhi dengan tato dan tidak hilang meskipun sudah lama mati. Sepertinya, mantera-mantera yang tertulis di baju itu telah melindunginya dari pembusukan,” ujarnya juru bicara pemerintah, Goopaitongdaeng Jeemokkho G Soonpaed di laman tersebut.

Goopaitongdaeng juga menambahkan bahwa kondisi mayat tersebut masih utuh dan lengkap. Namun hingga kini Ia belum bisa memastikan asal-usul dan penjelasan dari penemuan mayat tersebut.

Kini mayat baju mantera-mantera tersebut sedang diteliti lebih lanjut oleh pihak berwenang di Thailand. ***

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook