Hubungi kami di

Gaptek? Gak Lah!

Sambutlah…. iPad Pro

nien bagaskara

Terbit

|

APPLE sedang menyiapkan produk tablet terbarunya, iPad Pro.

Seperti JawaPos.com lansir dari laman TheSun, Minggu (25/2), Apple dikabarkan akan merilis dua varian iPad sekaligus tahun ini. Laporan tersebut muncul karena belum lama ini ada dua model iPad dengan nomor kode A1893 dan A1954, yang mendapatkan persetujuan dari Eurasian Economic Commision (EEC).

Kedua nomor model tersebut digosipkan tidak ada hubungannya sama sekali dengan varian iPad yang telah dijual saat ini. Jadi, dapat dipastikan bahwa nomor tersebut merupakan nomor seri untuk produk terbaru.

EEC sendiri adalah badan eksekutif Uni Ekonomi Eurasia yang bertanggung jawab untuk penerapan keputusan, pembuat perjanjian, dan pengelolaan bisnis harian negara-negara seperti Rusia, Armenia, Belarus, Kazakhstan, serta Kirgizstan. Lebih lanjut, Apple juga mendapatkan izin untuk membawa sejumlah sampel iPad dan iPhone ke wilayah tersebut.

Meskipun sudah bocor di jagat maya, pihak Apple sejauh ini belum memberikan konfirmasi dan pernyataan resmi mengenai kehadiran iPad terbaru. Seperti yang sudah-sudah, pabrikan asal Cupertino, California, Amerika Serikat (AS), itu memang pelit informasi soal berbagai produk terbarunya.

BACA JUGA :  Pria Diprediksi Punah 5 Juta Tahun Lagi?

Namun, Apple diyakini akan merilis varian baru iPad pada tahun ini. Terlebih lagi, perusahaan yang identik dengan logo buah apel tergigit itu memang belum menunjukkan tanda-tanda menyerah pada pasar tablet.

Banyak pihak memperkirakan iPad terbaru tahun ini akan memiliki perubahan yang signifikan dibandingkan seri terdahulu yang telah melenggang di pasaran. Banyak yang memprediksi bahwa desain iPad terbaru akan lebih modern dari yang sudah-sudah.

Berdasarkan sejumlah informasi yang beredar, iPad terbaru akan memiliki fitur Face ID dan layar edge-to-edge seperti yang dimiliki iPhone X. Tablet tersebut kemungkinan tidak akan menggunakan panel OLED, melainkan LCD. Hal ini disebabkan biaya produksi OLED lebih tinggi dan produksinya tidak semudah LCD.

Merujuk pada dokumen EEC, dua model tablet terbaru Apple akan hadir sebagai iPad Pro dengan layar berukuran 10,5 dan 12,9 inci.

(*)

 

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook