Hubungi kami di

Pilihan gowest.id

Sejumlah Rumah Rusak Akibat Dua Kali Gempa

Mike Wibisono

Terbit

|

SEJUMLAH rumah milik warga di Deli Serdang dan Kota Medan, Sumatera Utara, rusak akibat gempa dua kali yang terjadi setelah magrib, senin (16/01) kemarin.

Masing-masing gempa yang terjadi pada pukul 19.13 WIB, berkekuatan 3,9 skala Richter, dan pukul 19.42 WIB berkekuatan 5,6 SR. Informasi yang diperoleh, rumah yang rusak parah terdapat di Pantai Labu, Kabupaten Deli Serdang dan Kota Medan.

Kerusakan di Pantai Labu terjadi perkampungan nelayan tradisional yang terletak di pinggiran laut pantai timur. Warga di lokasi tersebut dilaporkan berhamburan ke luar rumah saat terjadinya gempa.

Sementara itu, beberapa rumah warga di Tanjung Sari, Kecamatan Medan Selayang dan Pancur Batu, Kabupaten Deli Serdang juga dilaporkan mengalami retak-retak. Warga masyarakat khawatir akan terjadi gempa susulan

Kepala Seksi Data dan Informasi Stasiun Meteorologi Kualanamu Mega Sirait seperti dikutip dari laman Antara di Medan, Senin (16/01) malam mengatakan bahwa pada pukul 19.13 WIB gempa yang terjadi berkekuatan 3,9 SR, sedangkan gempa yang 19.42 WIB 5,6 SR.

Pusat gempa yang pertama di 23 km barat daya Kabupaten Deliserdang teoatnya 3,24 derajat Lintang Utara dan 98,59 derajat Bujur Timur.

Gempa kedua berpusat di 28 km barat daya Deliserdang dengan kedalaman 10 km di bawah permukaan laut.

Adapun lokasi gempa tersebut berada pada 3,33 derajat Lintang Utara dan 98,46 derajat Bujur Timur.

(abi/int)

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook