Hubungi kami di

Tanjung Pinang

Selama Ramadhan, Polresta Tanjungpinang Gencarkan Razia Penyakit Masyarakat

Terbit

|

Kapolresta Tanjungpinang, Kombes Polisi Heribertus Ompusunggu. F. RRI.co.id

RAZIA penyakit masyarakat (pekat) gencar dilakukan jajaran Polresta Tanjungpinang guna mewujudkan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) selama bulan Ramadhan 1444 Hijriah/tahun 2023.

Demikian disampaikan Kapolresta Tanjungpinang, Kombes Polisi Heribertus Ompusunggu. Dia mengatakan razia dilaksanakan sejak 23 Maret hingga 5 April 2023.

“Adapun sasaran dalam operasi razia ini seperti pencurian dengan kekerasan, pencurian dengan pemberatan, pencurian kendaraan bermotor, judi dan prostitusi serta minuman keras,” kata Heribertus, dikutip dari Antara, Minggu (26/3/2023).

Untuk itu, ia mengimbau masyarakat selama bulan suci Ramadhan agar dapat bersama-sama menjaga ketertiban di wilayah hukum Polresta Tanjungpinang. Hal ini supaya umat Muslim yang melaksanakan ibadah puasa bisa menjalankannya dengan aman, tertib, dan lancar.

BACA JUGA :  Seluruh Anggota DPRD Batam Bakal Jalani Tes Urine

Heribertus menyampaikan dalam razia yang digelar, Sabtu (25/3/2023) lalu, jajarannya berhasil mengamankan sejumlah remaja yang masih di bawah umur kedapatan sedang berduaan di dalam kamar wisma Seroja, Jalan Kamboja, Kota Tanjungpinang.

Kelima orang tersebut di antaranya, tiga orang laki-laki dan dua orang perempuan yang masih di bawah umur. “Sejumlah kamar wisma diisi oleh pasangan bukan suami istri. Bahkan beberapa di antaranya adalah remaja di bawah umur,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Jenazah Anita Tiba di Rumah Duka, Disambut Isak Tangis Keluarga

Kapolresta menyampaikan terhadap kelima orang tersebut langsung dibawa ke Mapolresta Tanjungpinang guna pemeriksaan lebih lanjut. “Kita amankan kelimanya karena berada dalam satu kamar di wisma Seroja Jalan Kamboja,” ujarnya.

Ia melanjutkan pada Minggu malam razia penyakit masyarakat akan kembali dilanjutkan dengan menyasar sejumlah titik-titik rawan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat khususnya di bulan Ramadhan.

Pihaknya memastikan pelaksanaan aktivitas Ramadhan mulai dari sahur, buka puasa hingga salat tarawih berjalan aman dan lancar.

(*/pir)

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Sebaran

Facebook