Hubungi kami di

Dunia

Singapura Laporkan Ada 191 Kasus Corona Baru

Terbit

|

PEMERINTAH Singapura melaporkan 191 kasus baru virus corona pada Sabtu 11 April 2020 kemarin.

Penambahan itu menjadikan total 2.299 kasus di Singapura, menurut angka terbaru yang dikeluarkan oleh Departemen Kesehatan, seperti dikutip dari the Straits Times, Minggu (12/4/2020).

Seorang pria Singapura berusia 90 tahun juga telah meninggal karena komplikasi akibat infeksi tersebut, yang merupakan kematian kedelapan di Singapura.

Tiga kluster yang baru diidentifikasi, semuanya di asrama pekerja asing: asrama Westlite Woodlands, North Coast Lodge dan Cassia @Penjuru.

Sebagian besar kasus baru yang diumumkan pada Sabtu 11 April tidak terkait dengan kasus atau cluster yang diketahui sebelumnya.

Pelacakan kontak sedang dilakukan untuk 119 kasus ini.

Ada 52 kasus terkait dengan kelompok yang diketahui, sementara 20 kasus terkait dengan kasus lain. Tidak ada kasus impor yang dilaporkan. Total 35 pasien lainnya juga telah dipulangkan.

BACA JUGA :  Dishub Batam Tertibkan Kelayakan Kendaraan Angkutan Umum

Hingga saat ini, total 528 kasus telah sepenuhnya pulih dari infeksi dan telah dikeluarkan dari rumah sakit atau fasilitas isolasi masyarakat.

Dari 943 kasus yang dikonfirmasi yang masih di rumah sakit, sebagian besar stabil atau membaik, sementara 31 dalam kondisi kritis di unit perawatan intensif.

Sebanyak 820 kasus yang secara klinis baik tetapi masih tes positif untuk virus corona diisolasi dan dirawat di fasilitas masyarakat.

BACA JUGA :  Promo Bombastis REXVIN | Ganti Motor Lama dengan Rumah dan Motor Baru

Pada pukul 12 siang pada hari Sabtu, Departemen Kesehatan telah mengidentifikasi 26.189 kontak dekat yang telah dikarantina.

Dari jumlah tersebut, 10.757 saat ini dikarantina dan 15.432 telah menyelesaikan karantina mereka.

Kekhawatiran muncul di Singapura setelah kasus baru virus corona kembali melonjak setelah kebijakan pembatasan sosial di sana sempat dilonggarkan. Pekan ini, negara kota tersebut mengonfirmasi peningkatan signifikan dalam infeksi baru.

Salah satu negara yang paling terpukul ketika virus corona pertama kali menyebar dari China pada Januari, pengawasan ketat Singapura dan sistem karantina membantu memperlambat wabah.

Sumber : STRAITS TIMES

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Sebaran

Facebook

id
enid

id
enid