Hubungi kami di

SPORT

Southampton Tahan Imbang Man City 1-1

Terbit

|

Southampton berhasil tahan imbang Manchester City 1-1. F. Dok. Instagram @southamptonfc

MANCHESTER City gagal meraih poin penuh saat bertandang ke markas Southampton di Stadion St. Mary’s, Minggu (23/1) dini hari WIB. City ditahan imbang 1-1 pada laga pekan ke-23 Liga Inggris tersebut.

Hasil ini tidak mengubah posisi Man City di papan klasemen sementara Liga Inggris. Tim yang diarsiteki Pep Guardiola tetap kokoh di puncak klasemen dengan 57 poin dari 23 pertandingan. Sedangkan Southampton berada di posisi ke-12 dengan 25 poin.

Southampton di luar dugaan berhasil unggul lebih dulu di laga ini. Kyle Walker-Peters yang naik membantu serangan berhasil membobol gawang Ederson pada menit ketujuh pertandingan.

Tembakan Walker-Peters menggunakan kaki kanan bagian luar di kotak penalti bersarang ke pojok kanan gawang Man City.

BACA JUGA :  Hasil Liga Inggris: Bungkam Everton, Liverpool Tempel Man City

Southampton sebenarnya bisa memperbesar kedudukan menjadi 2-0 pada menit ke-24. Namun, gol Armando Broja dianulir wasit karena sudah lebih dulu berada dalam posisi offside sebelum menggetarkan gawang Ederson.

Man City punya peluang untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-35. Raheem Sterling yang menusuk ke kotak penalti melepaskan tembakan ke tiang jauh yang berada tipis di atas mistar gawang Southampton.

Sterling membuang peluang emas untuk membobol gawang Southampton mendekati akhir babak pertama. Tendangan Sterling yang berdiri bebas di area kotak penalti masih terlalu lemah dan mudah digagalkan Fraser Foster.

Southampton nyaris memperbesar keunggulan menjadi 2-0 atas Man City. Sayang sundulan Broja memanfaatkan situasi kemelut di kotak penalti Man City masih mengenai tiang gawang.

Man City membalas pada menit ke-59. Rodri melepaskan tembakan spekulasi dari luar kotak penalti yang masih menerpa mistar gawang The Saints.

BACA JUGA :  Liga Inggris: Tottenham Bisa Gagalkan Ambisi Liverpool Raih Empat Gelar

Enam menit berselang Man City berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Sundulan Aymeric Laporte memanfaatkan umpan dari bola mati Kevin De Bruyne dengan mulus menggetarkan gawang Southampton.

Gol Laporte membuat para pemain Man City semakin bersemangat. The Citizens bahkan nyaris berbalik unggul andai dua peluang yang didapat De Bruyne dan Gabriel Jesus tidak menerpa tiang kanan gawang tuan rumah.

Man City terus memegang kendali permainan di sisa waktu pertandingan. Akan tetapi hingga babak kedua usai tidak ada gol tambahan yang tercipta dan skor imbang 1-1 menjadi akhir dari laga ini.

(*)

sumber: CNNIndonesia

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Sebaran

Facebook

id
enid

id
enid