Hubungi kami di

SPORT

Tanjungpinang Targetkan Juara Umum di Porprov Kepri 2022

Terbit

|

Wali Kota Tanjungpinang, Rahma, melepas kontingen Tanjungpinang di Lapangan Pamedan Ahmad Yani Tanjungpinang, Kepri, Jumat (4/11/2022). F. Dinas Kominfo Tanjungpinang

KONTINGEN Kota Tanjungpinang mengusung misi juara umum pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kepulauan Riau (Kepri) V yang akan berlangsung di Kabupaten Bintan, 6-12 November 2022.

WALI Kota Tanjungpinang, Rahma, melepas kontingen ibu kota Provinsi Kepri itu yang berjumlah 614 orang, di Lapangan Pamedan Ahmad Yani Tanjungpinang, Kepri, Jumat (4/11/2022).

Rahma mengucapkan selamat kepada atlet yang telah mendapatkan kepercayaan untuk berlaga di Porprov Kepri 2022. “Walaupun keadaan anggaran pemerintah Tanjungpinang yang belum begitu membaik artinya kita punya keterbatasan, namun kita masih bisa mengikuti Porprov,” ujarnya.

Rahma menyampaikan pesan kepada atlet untuk menjaga rasa percaya diri, sebab percaya diri merupakan kunci utama untuk berhasil dalam pertandingan.

BACA JUGA :  Mesir & Senegal Susul Bukina Faso dan Kamerun ke Semifinal Piala Afrika 2021

“Gigih dalam berupaya, keluarkan semua potensi yang ada. Ini akan sangat menentukan keberhasilan,” ucapnya.

Tidak hanya itu, Rahma juga meminta atlet untuk jaga kesehatan dan keselamatan agar tetap dalam kondisi fisik yang prima.

Kemudian selalu menjunjung tinggi sportivitas, kejujuran dan mengedepankan akhlak mulia serta jaga nama baik kota Tanjungpinang.

“Saya titipkan nama baik Kota Tanjungpinang, mudah-mudahan ikhtiar kita selama ini, adik-adik dan bapak-bapak membuahkan hasil terbaik untuk mengharumkan kota Tanjungpinang,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Kontingen Kota Tanjungpinang, Zulhidayat, menyampaikan, kontingen Kota Tanjungpinang yang dilepaskan sebanyak 641 orang yang terdiri dari atlet putra 311 orang, atlet putri 141 orang, ofisial 164 orang, dan panitia 25 orang.

BACA JUGA :  Hujan & Banjir Besar di Bintan

“Dari 35 cabang olahraga yang dipertandingkan di Porprov Kepri 2022, Tanjungpinang hanya mengikuti 33 cabang olahraga, dua cabor kita tidak ikut karena tidak ada pengkot-nya,” ujar Sekda.

Menurutnya, Tanjungpinang menargetkan juara umum pada Porprov Kepri tahun ini. Ia mengungkapkan ada beberapa cabang olahraga yang berpeluang besar mendulang emas diantaranya atletik, renang, futsal hingga e-sport.

“Target kita juara umum dan meraih emas sebanyak-banyaknya. Porprov kemarin Tanjungpinang meraih 78 emas, kalau bisa sekarang 90 emas,” harapnya.

Diketahui, dalam pelepasan kontingen tersebut juga dilakukan penyerahan bonus secara simbolis kepada atlet yang mendapatkan medali di ajang Popda.

(*)

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Sebaran

Facebook

id
enid

id
enid