Hubungi kami di

Tanjung Pinang

Tes Cepat Terbaru, 6 Orang Positif Corona di Tanjungpinang dan 2 di Batam

Terbit

|

Suasana saat Rapid Test (test cepat) yang dilakukan petugas Dinkes Kepri di Mesjid Baiturahman Sei Jang, Tg. Pinang Kepri. Photo : Ist.

KEPALA Dinas Kesehatan Provinsi Kepri Tjetjep Yudiana, mengkonfirmasikan ada 8 orang yang hasilnya positif virus corona dimasukkan dalam kategori pasien dalam pengawasan (PDP) pada minggu (29/3/2020).

Hasil rapid test atau tes cepat yang dilakukan petugas kesehatan di Tanjungpinang menunjukkan enam orang positif terjangkit virus Corona. Kemudian di Batam juga ditemukan dua orang yang positif Corona dengan metode test tersebut. Sehingga sampai saat ini hasil tes cepat tersebut delapan orang dinyatakan positif Corona.

BACA JUGA :  Sepakat, Batam Tidak Menggelar Takbir Keliling dan Shalat Idul Fitri Berjemaah

“Enam orang positif rapid test di Tanjungpinang, dua orang positif rapid test di Batam,” kata Tjetjep, Minggu (29/3/2020) siang di Kantor Gubernur Kepri Dompak.

Tjetjep menerangkan, dari 8 orang ini langsung dijadikan Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

Mereka akan dites lagi melalui PCR dengan diambil swab.

“Dari WHO menyatakan yang paling valid PCR dengan swab. Rapid test ini kan cepat dengan mengambil sample darah, kalau PCR swab dari dalam hidung dan tenggorokan,” ujar Tjetjep.

BACA JUGA :  Pemprov Kepri Tetap Berikan Bantuan Covid-19 Di 2022

Untuk diketahui 6 orang positif dari Tanjungpinang tersebut pernah mengikuti kegiatan di Malaysia. Keenam orang tersebut di Rapid Test oleh petugas Kesehatan Pemprov Kepri di Mesjid Baiturrahman Sei Jang, Tanjungpinang.

Sebelumnya tes dengan metode PCR, di Kepri terdapat enam orang yang sudah dinyatakan positif terjangkit Corona.

Satu orang positif meninggal dunia di Batam.

*(Zhr/GoWestID)

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Sebaran

Facebook

id
enid

id
enid