Hubungi kami di

SPORT

Uber Cup 2022: Sempurna! Indonesia Tekuk Jerman 5-0

Tunggal putri Indonesia Bilqis Prasista menyempurnakan kemenangan Indonesia menjadi 5-0 atas Jerman setelah mengalahkan Florentine Schoffski di babak penyisihan Uber Cup 2022, di Impact Arena, Bangkok, Selasa (10/5/2022).

Terbit

|

Tunggal putri Indonesia, Bilqis Prasista. Bilqis adalah putri pasangan pebulutangkis legendaris Indonesia, Joko Suprianto dan Zelin Resiana. F. Dok. Okezone.com

TIM Uber Cup Indonesia meraih hasil meraih hasil sempurna saat mengalahkan Jerman di penyisihan grup A Uber Cup 2022. Indonesia menang telak 5-0. Hasil ini memastikan tim Merah Putih lolos ke perempatfinal.

Tunggal putri Indonesia Bilqis Prasista menyempurnakan kemenangan Indonesia menjadi 5-0 atas Jerman setelah mengalahkan Florentine Schoffski di babak penyisihan Uber Cup 2022, di Impact Arena, Bangkok, Selasa (10/5/2022).

Prasista menekuk Schoffski dalam tiga game dengan skor 21-12, 12-21, 21-7. Sejak awal game Prasista sudah tampil meyakinkan.

Di game pertama, atlet berusia 19 itu langsung tancap gas dengan rentetan smash tajam. Prasista memimpin interval dengan skor 11-7.

BACA JUGA :  Prediksi Real Madrid vs Chelsea: Los Blancos di Atas Angin

Prasista tidak mengendurkan tempo cepat dan terus menekan Schoffski dengan smash keras. Ia juga melakukan beberapa dropshot untuk menguras tenaga lawan. Langkah ini efektif membuahkan kemenangan di game pertama dengan skor 21-12.

Di gim kedua, Prasista sempat kesulitan meladeni lawan yang mulai menemukan ritme permainan. Schoffski berkali-kali berhasil mencuri poin dari hasil kesalahan Prasista sekaligus menyudahi interval dengan 7-11 untuk keunggulan Jerman.

Prasista nampak kelelahan di interval berikutnya karena Schoffski memadukan netting dan smash tajam yang akurat. Laga terpaksa berlanjut ke rubber game dengan kemenangan Schoffski 21-12.

Di game ketiga, Prasista tampil lebih tenang. Dropshot silang menjadi andalannya untuk mengelabui lawan hingga membawa dirinya unggul 11-2 di interval.

BACA JUGA :  Kepri Field Archery Menpora Championship | Memanah Sambil Kenakan Pakaian Adat

Taktik serupa kembali dipakai Prasista untuk menjauhi perolehan angka. Prasista terus meninggalkan Schoffski dan menyelesaikan pertandingan dengan 21-7.

Kemenangan ini membuat tim Indonesia menang sempurna atas Jerman. Sebelumnya, tunggal putri Indonesia Aisyah Sativa Fatetani mengalahkan Ann-Kathrin Spoeri lewat drama tiga game dengan skor 21-7, 14-21, 21-14.

Aisyah mengamankan tiket perempatfinal Uber Cup 2022 karena pasangan ganda putri Indonesia Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi dan tunggal pertama Komang Ayu Cahya Dewi berhasil menyumbang poin untuk Indonesia.

Satu kemenangan lainnya juga berhasil dipersembahkan oleh Nita Violina Marwah/Lanny Tria Mayasari.

(*)

sumber: CNN Indonesia.com

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Sebaran

Facebook

id
enid

id
enid