Hubungi kami di

SPORT

UEFA Nations League | Singkirkan Portugal, Prancis Berpeluang Jadi Juara Baru

iqbal fadillah

Terbit

|

Tim Prancis saat mengalahkan Portugal di fase group 3 UEFA Nations League 2020-2021, Minggu (15/11) dinihari. Photo :@Okezone.com

TERSINGKIRNYA Tim Nasional (Timnas) Portugal dari ajang UEFA Nations League 2020-2021 memastikan hadirnya juara baru pada turnamen tersebut. Untuk sementara ini, baru satu kesebelasan yang sudah menyegel tempat di babak Semifinal UEFA Nations League 2020-2021.

Kesebelasan tersebut adalah Prancis. Kebetulan, Les Bleus menyingkirkan sang juara bertahan, Portugal, dari fase grup 3. Seleccao das Quinas dipastikan gagal melaju karena baru mengumpulkan 10 angka dari lima laga, sedangkan Les Bleus tiga poin lebih banyak.

Sekali pun tinggal satu laga tersisa, poin yang dikoleksi Prancis tak bisa dikejar Portugal. Andai kata anak asuh Didier Deschamps tumbang pada partai terakhir, Portugal maksimal menyamai total raihan 13 angka. Namun, mereka kalah head-to-head akibat tumbang 0-1 di kandang sendiri dari Prancis.

Sama seperti gelaran UEFA Nations League edisi perdana, kali ini hanya pemuncak klasemen dari masing-masing grup yang lolos ke semifinal. Grup 3 sudah, maka tinggal tiga grup lainnya di UEFA Nations League A 2020-2021.

Persaingan ketat terjadi di Grup 1 antara Polandia, Italia, dan Belanda. Jarak antara Polandia (tujuh angka) di puncak klasemen dengan Belanda yang ada di peringkat tiga hanya dua angka. Dua laga ke depan akan krusial bagi ketiga kesebelasan tersebut.

Kebetulan, Italia dan Polandia akan berhadapan pada 19 November 2020 dini hari WIB. Kemenangan akan membawa Polandia lolos jika di saat bersamaan, Belanda gagal menang dari Bosnia & Herzegovina. Sebaliknya jika kalah, mereka menggantungkan harapan terakhir dari laga kontra Belanda.

BACA JUGA :  Rusia Tatap 16 Besar

Sengitnya persaingan juga tergambar di Grup 2. Sama seperti Grup 1, tiga kesebelasan berpotensi lolos. Belgia di peringkat teratas mengoleksi nilai sembilan, sementara Denmark dan Inggris sama-sama mengemas tujuh angka. Laga antara Belgia vs Inggris pada 19 November 2020 dini hari WIB akan krusial.

Jika kalah, maka Inggris dipastikan gagal mengulang pencapaiannya lolos ke semifinal pada UEFA Nations League edisi perdana. Sebaliknya jika menang, langkah The Three Lions sedikit ringan karena hanya menghadapi Islandia di partai terakhir, sementara Belgia dan Denmark akan saling bunuh.

Sementara itu, persaingan di Grup 4 hanya tinggal menyisakan Jerman dan Spanyol saja. Kebetulan, kedua kesebelasan akan bersua pada matchday terakhir 18 November 2020 dini hari WIB di Sevilla. Pemenang dari laga tersebut sudah pasti akan melenggang ke semifinal, mengikuti jejak Prancis dari Grup 3.

Dengan asumsi posisi di klasemen tidak berubah, maka Semifinal UEFA Nations League A 2020-2021 akan menyajikan partai-partai sengit. Prancis, Jerman, Polandia, dan Belgia, akan berebut sebagai penguasa edisi kedua UEFA Nations League A. (*)

Sumber : Okezone.com

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook