Hubungi kami di

Inspirasi

Vitamin-Vitamin Untuk Memancarkan Kecantikan Kulit

Terbit

|

Ilustrasi, © allure

MENCEGAH dan mengatasi permasalahan kulit dapat dilakukan dengan mengonsumsi vitamin. Tidak heran apabila vitamin seringkali ditemukan dalam produk perawatan kulit yang dikombinasikan dengan bahan-bahan lainnya.

Pemakaian vitamin juga tidak bisa dilakukan secara asal-asalan, Beauties. Sama halnya dengan memilih skincare yang cocok untuk kulitmu, setiap vitamin memiliki fungsinya masing-masing. Dikutip dari Allure, terdapat lima vitamin yang bisa membantumu merawat kesehatan kulit agar tetap cantik setiap hari. Bedakan mulai sekarang, yuk!

Vitamin A

Melindungi lapisan terluar pada kulit, vitamin A seringkali dimanfaatkan dalam produk kecantikan untuk menjaga kesehatan kulit dari luar. Bentuk turunan dari vitamin A sering dijumpai sebagai retinol pada serum penangkal jerawat.

Penggunaan vitamin A dalam menjaga kesehatan kulit mungkin tidak memberikan dampak secara instan. Namun, dalam perawatan jangka panjang berfungsi penting sebagai perlindungan kulit dari luar dan dalam.

BACA JUGA :  Tren Baru, Kopi Brokoli

Vitamin B

Vitamin B sering ditemukan sebagai niacinamide yang membantu merawat kesehatan kulit untuk mengatasi kekusaman. Selain itu, vitamin B juga berperan dalam mengatasi pori-pori yang besar, bintik hitam, kemerahan, dan garis-garis halus.

Vitamin B yang terdapat dalam skincare dapat kamu gunakan sehari dua kali untuk perawatan maksimal, Beauties. Tidak perlu khawatir dengan risiko iritasi atau efek samping lainnya.

Vitamin C

Kesehatan kulit terpancar dengan cerah dan lebih halus berkat vitamin C. Bukan hanya bermanfaat dalam menghilangkan bekas noda hitam pada wajah, juga dapat menyamarkan kerutan dan garis-garis halus.

Sebagai antioksidan yang membantu peningkatan produksi kolagen, vitamin C juga menghindarkan risiko buruk akibat stress pada kulit. Kamu tidak perlu khawatir menemui beruntusan setelah overthinking di malam hari, Beauties. 

Vitamin E

Vitamin E memiliki peranan tinggi dalam mencegah penuaan dini. Fungsinya sebagai antioksidan dimanfaatkan dalam industri perawatan kulit untuk diolah menjadi produk yang melembapkan dan menangkal radikal bebas.

BACA JUGA :  Khasiat Makan Kuaci Yang Mungkin Belum Diketahui

Vitamin E juga dapat menyembuhkan luka bakar dan mengilangkan bekasnya. Kamu bisa menggunakan vitamin yang dijual bebas di pasaran untuk pengobatan dari dalam, Beauties. Konsultasikan dengan ahli ketika memiliki keraguan, ya.

Vitamin F

Vitamin F dengan fungsinya sebagai penenang kulit, dapat dioptimalkan dalam mengatasi pertumbuhan jerawat. Sering ditemukan sebagai asam linolenat dalam skincare, bahan aktif ini dapat digunakan ketika malam hari.

Ketika seseorang rentan berjerawat, bisa jadi dipicu oleh kadar asam linolenat yang rendah. Menggunakan pelembap dan serum dengan kandungan vitamin F dapat mengatasi keberadaan jerawat sekaligus menghilangkan bekas nodanya.

Pastikan memilih vitamin sesuai kegunaannya. Manfaatkan kandungan secara tepat agar kesehatan kulitmu tetap terjaga.

(*)

Sumber : Beautynesia 

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook