Hubungi kami di

Pilihan gowest.id

Voli Pasir Jadi ‘Pelajaran’ Wajib Siswa SMP Negeri

Zilfia Sarah

Terbit

|

ADA yang menarik di tengah pertandingan cabang olahraga voli pasir di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX 2016 di Jawa Barat. Bangku penonton di area venue tak hanya dijubeli oleh warga, tetapi juga disaksikan oleh para murid Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Para siswa yang hadir berasal dari SMPN 17 Bandung. Guru Olahraga sekolah tersebut sengaja mewajibkan siswanya berkunjung ke venue voli pasir itu. Maklum, lokasi sekolah dengan venue berdekatan, yakni bertempat di Sport Center Arcamanik, Bandung.

Kalau pas pelajaran saya, saya pindahin belajarnya ke sini (venue),” ucap guru olahraga SMPN 17, Iyus Sayuti seperti diberitakan laman  arah.com, Kamis (15/9).

BACA JUGA :  Tahun Baruan di Kota Bandung? Di Sini Pusat Keramaiannya

Iyus mewajibkan siswanya menyaksikan pertandingan bola voli agar cabang olahraga tersebut diminati oleh kalangan anak-anak.

“Untuk memperkenalkan voli pasir ini di kalangan siswa SMP atau SMA dan juga diharapkan tertarik pada olahraga voli pantai ini,” ujarnya.

PON XIX/2016 sendiri berlangsung selama dua pekan, yakni 17-29 September 2019, terdiri dari 44 cabang olahraga dengan total nomor pertandingan, 366 pertandingan putra, 297 pertandingan putri, 36 pertandingan campuran dan 57 pertandingan terbuka di 68 Venue yang tersebar di 16 Kabupaten/Kota di Jawa Barat. ***

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook