Hubungi kami di

Politika

Wali Kota Batam Ajak Warga Sukseskan Pemilu 2024

Terbit

|

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, menghadiri pelantikan Panitia Pemungutan Suara (PPS) di Hotel Pacific Palace Batam, Selasa (24/1/2023). F. Humas Pemko Batam

WALI Kota Batam, Muhammad Rudi, mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menyukseskan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di Kota Batam. Hal itu ia disampaikan usai acara pelantikan Panitia Pemungutan Suara (PPS) di Hotel Pacific Palace Batam, Selasa (24/1/2023).

Rudi, juga menyampaikan untuk tetap menjaga keamanan agar suasana Kota Batam kondusif. Menurutnya, itu tidak hanya demi kesuksesan Pemilu, melainkan demi percepatan pembangunan di Batam.

BACA JUGA :  Polda Kepri Tangkap 55 Orang Terkait Kasus Judi

“Kami terus mengajak semua pihak demi kesuksesan penyelenggaraan Pemilu 2024 di Batam,” ujarnya.

Saat ini, kata Rudi, Pemerintah Kota (Pemko) juga terus membangun. “Jalan menuju ke Bandara Hang Nadim sudah mulai dilebarkan, rencana tiap jalur dibangun lima lajur dan ditarget rampung pada Desember nanti,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua KPU Batam, Martius, mengatakan, tahapan Pemilu 2024 sudah berlangsung sejak Juni 2022 mulai dari verifikasi partai politik dan sebagainya.

BACA JUGA :  Buka PKKMB, Gubernur Kepri Beri Kuliah Umum Mahasiswa Baru Unrika

“Untuk verifikasi partai politik, sebanyak 18 partai peserta pemilu 2024 ditambah 6 partai di daerah Aceh,” sebutnya.

Martius mengatakan, tahapan demi tahapan pun sudah dilaksanakan dengan baik, tahapan ini terus berlalu bisa menyesuaikan waktu dan keadaan yang ada.

“Tugas rekan-rekan PPS sudah dimulai. Untuk Batam, setidaknya terdapat 850.334 pemilih. Mari sama-sama kita menyukseskan Pemilu di Batam,” katanya.

(*/ade)

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Sebaran

Facebook

id
enid

id
enid