Hubungi kami di

Ini Batam

Proyek Pelebaran Jalan, Pemko Batam Bongkar Gerbang Bandara Hang Nadim

Terbit

|

Gerbang masuk Bandara Hang Nadim Batam. F. YouTube

PEMERINTAH Kota (Pemko) menggesa proyek pelebaran Jalan Sudirman menuju Bandara Hang Nadim Batam hingga Nongsa bisa rampung pada tahun 2023 ini. Ini merupakan komitmen Wali Kota Batam, Muhammad Rudi.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam, Jefridin Hamid, mengatakan beberapa pengerjaan sudah dimulai, salah satunya pembongkaran Right of Way (RoW).

Namun, kata Jefridin, imbasnya dari proyek tersebut, berdampak terhadap beberapa bangunan, salah satunya gerbang masuk Bandara Hang Nadim Batam, yang terpaksa harus dibongkar.

Jefridin mengatakan, aset Pemko Batam tersebut dalam proses pembongkaran sesuai aturan yang berlaku. “Pembongkaran ini harus kami ikuti sesuai ketentuan dan prosedur yang ada agar ke depan tak menjadi masalah,” ujarnya.

BACA JUGA :  Wujudkan Tanjungpinang Kota Sehat, Sekda: Perlu Komitmen dan Kemitraan

Hal itu disampaikan Jefridin saat memimpin Rapat Koordinasi Pembongkaran Bangunan Gerbang Bandara Hang Nadim dan Tiang Bendera Bundaran Punggur di Kantor Wali Kota Batam, Selasa (24/1/2023).

“Ini demi kenyamanan masyarakat Batam agar bisa menikmati jalan yang lebar dan semoga akses ekonomi Batam pun makin lancar,” imbuhnya.

Sejauh ini pusat kemacetan dan pusat ekonomi sudah dibenahi. “Jalan Sudirman dan Hang Tuah sudah dibangun hingga Nongsa. Bahkan, bundaran Punggur dibangun berdiameter 100 meter,” ujar Wali Kota sekaligus Kepala BP Batam itu.

BACA JUGA :  Perolehan Medali Sementara Porprov Kepri 2022, Batam Memimpin

Bahkan, lanjutnya, jalan itu ditargetkan selesai hingga Desember nanti. Ia berharap, dukungan warga demi percepatan pembangunan. “Sebelum jabatan saya selesai, jalan ini harus selesai,” katanya.

Tak hanya itu, beberapa jalan lain yang merupakan pusat kemacetan dan keramaian sudah dibangun lebar. “Kami bangun tanpa pilih kasih, semua kami bangun,” jelasnya.

(*/ade)

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Sebaran

Facebook

id
enid

id
enid