Hubungi kami di

Ini Batam

Warga Bergembira Bersama di HUT Lingkungan RW 20 Cipta Permata ke-9

Terbit

|

Pemotongan tumpeng oleh Ketua RW 20 Cipta Permata saat acara malam Puncak HUTRI ke-77 dan HUT RW 20 ke-9, Sabtu (10/09) malam. Poto: @zhr/gowest.id

RATUSAN warga RW 20 Perumahan Cipta Permata Kel. Sadai, Bengkong, larut dalam kecerian dan kegembiraan saat merayakan syukuran hari jadi lingkungan RW 20 ke-9, pada Sabtu (10/09) malam.

Acara syukuran yang juga diselaraskan dengan malam puncak perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-77 dilingkungan tersebut digelar di lapangan Fasum RW 20 Cipta Permata.

Selain dihadiri oleh ratusan warga baik orang tua maupun anak-anak, pesta rakyat yang rutin digelar tiap tahun oleh perangkat lingkungan RW 20 Cipta Permata ini, juga turut dihadiri oleh Wakil Ketua II DPRD Batam, M Yunu Muda; Camat Bengkong, M Fairus Ramadhan Batubara; Lurah Sadai, Hardiansyah, Ketua LPM Kel. Sadai; Hadis Hamzah, Ketua FKTW Kel. Sadai, perwakilan UPT Puskesmas Sei. Panas, perwakilan Karang Taruna Kel. Sadai dan juga anggota DPRD Prov. Kepri, Nyangnyang Haris Pratamura, yang hadir ditengah-tengah acara sudah dimulai.

Wakil Ketua II DPRD Batam, M Yunu Muda; Camat Bengkong, M Fairus Ramadhan Batubara; Lurah Sadai, Hardiansyah, Ketua LPM Kel. Sadai; Hadis Hamzah, Ketua FKTW Kel. Sadai, perwakilan UPT Puskesmas Sei. Panas, turutserta menghadiri acara. Poto: @rw20ciptapermata

Ketua Panitia Pelaksana acara HUT RI ke-77 RW 20 Cipta Permata, Boedy Felani, dalam laporanya menyampaikan rangkaian kegiatan yang digelar dimulai pada awal bulan Agustus 2022 lalu, dengan diisi berbagai pertandingan dan perlombaan baik kategori anak-anak, remaja dan orang tua (dewasa), juga termasuk didalamnya upacara bendera peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI.

BACA JUGA :  Culik Anak, Nyata Atau Hoax?

“Alhamdulillah berkat dukungan dari semuanya, kegiatan yang digelar mulai dari awal bulan Agustus lalu hingga malam puncak hari ini berjalan dengan baik dan lancar. Atasnama panitia penyelenggara kami ucapkan terimakasih atas semua dukungan yang telah diberikan” jelas Boedy Felani.

Ketua Panitia Pelaksana acara, Boedy Felani. Poto: @zhr/gowest.id

Sementara itu Ketua RW 20 Cipta Permata, Sudiyono, dalam kesempatan yang sama memyampiakan, berkaitan dengan lingkungan tempat tinggal, semua harus bersatu dan bersama-sama memperjuangkan dalam mewujudkan ide, gagasan dan impian agar sesuai dengan harapan seluruh warga masyarakat dilingkunganya.

Ia juga menambahkan diusia yang ke-9 tahun lingkungan RW 20 Perumahan Cipta Permata sekarang ini, sudah mempunyai fasilitas, sarana dan prasarana yang memadai untuk dimanfaatkan dan dipergunakan warga kita dalam hal kegiatan-kegiatan.

Ketua RW 20 Cipta Permata, Sudiyono (tengah) saat memberikan sambutan didampingi seluruh Ketua RT dilingkungan RW 20. Poto: @zhr/gowest.id

“Alhamdulillah. Sesuai dengan tema HUT RI, pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat. Ini juga namanya berjuang meskipun tidak ikut berperang melawan penjajah tapi berjuang mengembalikan fungsi sesuai peruntukannya untuk warga masyarakat” ungkap Sudiyono didampingi seluruh Ketua RT dilingkungan RW 20.

Dikesempatan tersebut Lurah Sadai, Hardianysah, yang didaulat untuk memberikan sambutan menyampaikan apresiasi atas kegiatan yang digelar oleh warga dilingkungan RW 20 Cipta Permata dalam memeriahkan peringatan HUT RI ke-77 ini.

BACA JUGA :  Biaya Swab Test Dievaluasi Kementerian Kesehatan
Sambutan Lurah Sadai, Hardiansyah. Poto: @zhr/gowest.id

“Sangat luarbiasa dan saya berikan apresiasi buat seluruh perangkat lingkungan di RW 20 mulai dari pak RW, pak RT, ibu-ibu PKK dan Kader Posyandu serta seluruh panitia penyelenggara dan warga atas rangakaian kegiatan yang digelar ini. Cukup panjang dan memakan waktu tetapi semangat kebersamaan dan kekompakanya patut diberi acungan jempol” kata Hardiansyah.

Kegiatan malam puncak dan malam apresiasi warga dalamrangka HUT RI ke-77 dan HUT Lingkungan RW 20 ke-9 ini diisi dengan berbagai macam hiburan yang menampilkan kreasi seni dari anak-anak dan warga RW 20.

Penampilan tari persembahan oleh remaja RW 20 Cipta Permata. Poto: @zhr/gowest.id

Selain itu panitia juga memberikan hadiah kepada para pemenang perlombaan dan pertandingan serta pembagian ratusan hadiah doorprize kepada warga.

Anggota DPRD Prov. Kepri, Nyangnyang Haris Pratamura, menyerahkan hadiah kepada para pemenang perlombaan dan pertandingan. Poto: @zhr/gowest.id

Tepat pukul 00.00 WIB, seluruh perangkat lingkungan beserta tokoh masyarakat setempat dan juga tamu kehormatan, Nyangnyang Haris Pratamura dan M Yunus Muda, bersama-sama memotong tumpeng ulang tahun bertepatan dengan datangnya tanggal 11 September 2022, dimana lingkungan RW 20 Cipta Permata genap berusia 9 tahun.

(zhr)

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Sebaran

Facebook

id
enid

id
enid