Hubungi kami di

SPORT

30 Wasit Sepak Takraw Diberi Pelatihan, Jefridin: Wasit Profesional Hasilkan Juara Profesional

Terbit

|

Ketua PSTI Kota Batam, Jefridin Hamid, bersama peserta Pelatihan Wasit Sepak Takraw Ketegori S3 PSTI Kota Batam, di Kantor Dispora Kota Batam, Sabtu (10/9/2022). F. Dok. Humas Pemko Batam

PERSATUAN Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Kota Batam memberikan pelatihan kepada 30 wasit. Kegiatan Pelatihan Wasit Sepak Takraw Ketegori S3 PSTI Kota Batam itu, dipusatkan di Kantor Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Batam, Sabtu (10/9/2022).

Kegiatan itu dibuka langsung oleh Ketua PSTI Kota Batam, Jefridin Hamid. Jefridin menekankan, dengan adanya pelatihan itu, ditargetkan mampu menciptakan wasit profesional.

“Keberadaan wasit dalam pertandingan sepak takraw sangat penting, sehingga tercipta pertandingan yang adil,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam itu.

Dalam pelatihan yang digelar selama dua hari itu, Jefridin berpesan kepada semua peserta agar mengikuti pelatihan dengan serius demi masa depan sepak takraw Batam.

BACA JUGA :  Amsakar: Pemko Batam Pastikan Dukungan Peningkatan SDM

“Jalan pertandingan membutuhkan peran para wasit. Untuk itu, wasit perlu dibekali bagaimana cara memimpin pertandingan sesuai aturan yang ada,” katanya.

Jefridin juga menyampaikan, dengan banyaknya wasit terlatih di Batam, maka pertandingan yang akan digelar menghasilkan juara yang profesional.

“Inilah kenapa kami memandang penting wasit, jika wasit profesional maka akan tercipta pertandingan yang profesional pula,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana, Indra Praja, melaporkan, dari 30 wasit yang ikut pelatihan merupakan perwakilan dari kecamatan dan pengurus PSTI Batam.

“Pelatihan dua hari dengan narasumber Zakaria dan M Alimin. Selama pelatihan banyak materi hingga praktik yang akan dijalani peserta,” katanya.

BACA JUGA :  Polda Kepri Bongkar Dua Jaringan Pengiriman TKI Ilegal dari Batam ke Malaysia

Di akhir pelatihan, akan ada ujian bagi peserta untuk menentukan lulus atau tidaknya para wasit dalam pelatihan ini.

“Pelatihan digelar Sabtu dan Minggu. Wasit akan dibekali materi terkait pertandingan hingga baimana cara mengatasi protes di lapangan,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dispora Batam, Zulkarnain, mendukung kegiatan tersebut. Ia berharap, dengan adanya pelatihan akan memudahkan pencarian wasit saat pertandingan digelar.

“Ke depan, kalau ada pertandingan nasional hingga internasional, bisa menggunakan wasit yang terlatih sesuai tarafnya,” katanya.

(*)

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Sebaran

Facebook

id
enid

id
enid