Hubungi kami di

Gaptek? Gak Lah!

WhatsApp Uji Coba Tampilan Baru ‘Picture in Picture’

Terbit

|

Ilustrasi, picture in picture di iPhone.

PENGEMBANG WhatsApp dikabarkan tengah mengujicoba tampilan baru pada fitur Picture in Picture (PiP). Kabar ini terendus oleh WABetaInfo, yang kerap memberi bocoran fitur-fitur WhatsApp dengan akurat, sebelum resmi meluncur.

Dilansir dari penelusuran WABetaInfo, ada serangkaian kode API WhatsApp beta versi 2.21.22.3 yang mengindikasikan bahwa WhatsApp tengah mempersiapkan tampilan baru untuk fitur Picture in Picture (PiP).

Picture in Picture adalah fitur yang memungkinkan pengguna WhatsApp dapat menonton video yang dikirim lewat kolom chat sembari membuka percakapan lain atau sedang melakukan video call.

Nantinya, Picture-in-Picture akan memutar video di dalam sebuah jendela kecil alias floating window yang letaknya bisa diatur di layar.

Dalam tangkapan layar yang dibagikan, tampilan Picture in Picture (PiP) di aplikasi WhatsApp versi mobile terlihat didesain ulang menjadi lebih detail.

BACA JUGA :  Ujicoba Fitur WhatsApp Terbaru, 1 Akun Bisa Untuk 4 Perangkat

Salah satu yang paling mencolok yaitu penempatan tombol “Pause“, “Actual Size”, dan juga “Close“. Ketiga tombol kontrol ini ditempatkan pada kolom khusus yang berada di bawah jendela video.

Sebelumnya, tombol-tombol tersebut berada di atas video itu sendiri (overlay). Pengguna juga harus mengetuk video terlebih dahulu untuk menampilkan ketiga tombol itu. Jika didiamkan beberapa detik, ketiga tombol tersebut akan memudar dengan sendirinya.

BACA JUGA :  Melacak Posisi Teman Secara Langsung Dengan WhatsApp

Nah, di tampilan baru ini, pengguna WhatsApp tidak perlu repot meng-klik video untuk memunculkan tombol-tombol tersebut. Sebab, ketiga tombol kontrol video itu akan selalu berada di bawah jendela video.

Dikutip dari KompasTekno dari Android Police, Jumat (22/10/2021), batasan sumber video yang bisa diputar dalam mode Picture in Picture juga masih sama, yaitu dari YouTube, Instagram, Facebook, dan lainnya.

Karena masih tahap uji coba, besar kemungkinan bahwa WhatsApp masih akan melakukan penyesuaian sebelum membawa pembaruan tampilan ini ke versi final. WhatsApp juga belum memastikan kapan tampilan baru ini akan diluncurkan secara resmi kepada publik.

(*)

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook