Hubungi kami di

Dunia

WNI Sudah Bisa Ajukan Visa ke Inggris Lagi

Mike Wibisono

Terbit

|

Ilustrasi

KABAR baik bagi Warga Negara Indonesia (WNI) yang ingin kembali traveling ke Inggris, kini sudah bisa melakukannya lagi. Hal tersebut karena pusat aplikasi Visa Inggris di Jakarta sudah dibuka kembali sejak 6 Juli 2020.

Melihat situs resmi VFS Global, seperti dilansir juga dari Kompas.com, Pusat aplikasi Visa Inggris di Jakarta, Bali dan Surabaya sudah buka dengan menerapkan protokol kesehatan. Pengajuan visa ke Inggris ini juga dikonfirmasi oleh Juru Bicara Kedutaan Kerajaan Inggris Raya di Indonesia, John Nickell.

“Saat ini masih memungkinkan bagi orang Indonesia untuk mengajukan Visa ke Inggris. Semua jenis Visa dapat diajukan. Dan orang Indonesia dapat melakukan perjalanan ke dan memasuki Inggris seperti biasa,” jelasnya dalam keterangan rilis yang diterima Kompas.com, Jumat (9/10/2020).

Tata cara ajukan visa ke Inggris saat pandemi

Wisatawan bisa langsung datang ke VFS Global untuk mengajukan visa agar dapat melakukan perjalanan ke Inggris.

Pelanggan yang datang harus menerapkan protokol kesehatan seperti menjaga jarak, menjalani pemeriksaan suhu tubuh, dan diharuskan mengenakan masker.

Masyarakat juga harus memiliki janji untuk mengunjungi Pusat Aplikasi Visa. VFS Global menyarankan agar pelanggan memastikan pusat yang mereka pilih tetap buka pada hari janji mereka.

Apabila masyarakat yang menunjukkan gejala Covid-19 termasuk demam, lebih tinggi dari suhu 37,3 derajat celsius, batuk atau kesulitan bernafas, akan dibantu untuk menjadwal ulang pengajuan aplikasinya di hari lain.

Pelanggan atau masyarakat juga disarankan untuk menggunakan layanan kurir untuk pengembalian dokumen mereka.

Hal ini agar masyarakat tak perlu mengunjungi Pusat Aplikasi Visa lagi setelah keputusan dibuat. Jika keputusan sudah dibuat atas aplikasi visa, maka kamu tak perlu mengambil paspor dari pusat aplikasi visa.

VFS Global akan menghubungi pemohon untuk pengambilan paspor. Namun, jika ingin mengambil langsung, akan dilayani pada hari Selasa dan Kamis pukul 14.00 hingga 16.00 WIB.

Layanan Walk-in belum ada

Namun perlu diketahui, karena ada batasan yang masih berlaku secara global, untuk sementara VFS tidak dapat menawarkan layanan Walk-in.

Layanan ini merupakan salah satu servis VFS bagi corporate dalam jumlah besar. Biasanya, VFS akan datang langsung ke kantor mereka.

(*)

Sumber : VFS Global / Kompas

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook