Hubungi kami di

Ini Batam

1.004 Guru di Batam Masih Status Honorer | Segera Buka Seleksi PPPK, Guru Swasta Bisa Ikut

Terbit

|

Ilustrasi: Tenaga honorer. Pemko Batam akan kembali membuka seleksi PPPK untuk tenaga guru honorer. F. Dok. iainptk.ac.id

PEMERINTAH Kota (Pemko) Batam, mencatat sebanyak 1.004 tenaga guru masih berstatus honorer. Mereka bisa mengikuti seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) pada tahun 2022, termasuk juga guru-guru swasta.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Batam, Hendri Arulan, semula berdasarkan data jumlah tenaga guru honorer di lingkungan Pemko Batam tercatat sebanyak 2.094 orang, namun sebagian sudah lolos PPPK.

“Jadi yang sudah lolos seleksi dan diterima sebagai PPPK itu 1.400 orang, yang dipersiapkan untuk mengikut seleksi kurang lebih 1.004 tenaga honorer lagi,” ujar Hendri, Jumat (23/9/2022).

BACA JUGA :  Antisipasi Kelangkaan, Satgas Pangan Gelar Rapat Koordinasi

Hendri mengatakan, pada 26 September 2022 ini, pihaknya akan mengikuti rapat koordinasi (rakor) terkait pelaksanaan penerimaan PPPK tahun 2022 di Kota Medan, Sumatra Utara.

“Nanti kita menunggu hasil rakornya bagaimana, terkait formasi, sistem pelaksanaannya, sistem seleksi. Dan hasil rakornya nanti kami informasikan kembali,” imbuhnya.

Selain itu, kata Hendri, seleksi PPPK ini tidak hanya bisa diikuti oleh guru honor di lingkungan Pemko Batam saja, namun guru sekolah swasta, serta orang yang memiliki sertifikat pendidikan juga dapat mengikuti seleksi tersebut.

BACA JUGA :  Tingkatkan Ketahanan Pangan, Dorong Pemprov Kepri Kelola Pulau Kosong

Untuk itu, Hendri meminta kepada tenaga honorer untuk mempersiapkan diri dalam mengikuti seleksi PPPK yang segera dilaksanakan.

Menurutnya, penerimaan PPPK tersebut menjadi kesempatan untuk meningkatkan jenjang karir dengan pengalaman pengabdian kepada Pemko Batam, serta pengalaman mengajar diharapkan kesempatan lebih terbuka.

“Sudah pasti kesejahteraan akan mengalami peningkatan. Tentu saya harapkan ini juga dibarengi dengan inovasi guru dalam memajukan pendidikan di Batam,” kata Hendri.

(*)

Sumber: Antara

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Sebaran

Facebook

id
enid

id
enid