Hubungi kami di

Ini Batam

100 Siswa Aktif Ikuti Program Brain Polda Kepri

ilham kurnia

Terbit

|

100 Siswa Aktif Ikuti Program Brain Polda Kepri, Foto : ist.

SATUAN Brimob Polda Kepri di seluruh kompi Bataliyon A Pelopor Batam dan Karimun, melaksanakan Program Ramah Anak Indonesia (Brain). Implementasi kegiatan dalam bentuk penyediaan sarana belajar berupa tempat dan jaringan internet bagi siswa.

Program untuk membantu warga atau anak-anak indonesia yang kurang mampu untuk mendapatkan akses internet agar dapat belajar secara daring selama pandemi covid 19.

Dalam Program ini Brimob Polda Kepri menyediakan ruang khusus di Mako setempat yang dilengkapi akses internet untuk siswa yang ingin belajar daring, lengkap dengan pengawas serta harus mengikuti protokol kesehatan.

Dansat Brimob Polda Kepri Kombes Pol Muhammad Rendra Salipu memerintahkan kepada jajaran untuk berperan aktif dalam memajukan pendidikan anak – anak sekolah sebagaimana yang tertuang dalam Program Prioritas Dankorbrimob Polri yaitu BRAIN.

Menindaklanjuti hal tersebut Wadanyon A Pelopor Satbrimob Polda Kepri AKP Darmin, melaksanakan program tersebut di seluruh Kompi yang ada di Batalyon A Pelopor yaitu di Batam dan Karimun.

Selanjutnya mengundang anak-anak usia sekolah dari segala jenjang pendidikan mulai SD sampai perguruan tinggi.

Dilaksanakan setiap hari kerja dari jam 09.00 s/d 11.00 Wib.

Kegiatan tetap berpedoman pada protokol kesehatan yaitu dengan diawali pengecekan suhu tubuh,mencuci tangan dan handsanitazer,serta tetap menjaga jarak.

“Sejauh ini peserta yang hadir sangat antusias,hingga saat ini tercatat 100 siswa yang aktif mengikuti kegiatan tersebut,”kata Dansat.

Seorang wali murid Ibu Sri Yuliani warga kampung Sidomulyo, mengucapkan terimakasih kepada Dansat Brimob Polda Kepri dan jajarannya atas terselenggaranya kegiatan ini. Kepedulian Brimob sangat terlihat mulai dari penjemputan sampai dengan proses belajar mengajar sistem online, “anak-anak kami merasa terbantu”.

Di tempat terpisah Guru Pembina di Karimun Ibu Siti Aminah, Kepala Sekolah Kelompok Belajar Paud Karimun Ibu Rere dan Guru Pembina Ibu Nor Hidayah juga mengapresiasi atas kegiatan BRAIN ini. Anak-anak sangat antusias dan semoga ini berkelanjutan.

(*)

Sumber : Bentan.id

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook