Hubungi kami di

Ini Batam

115 Anak Belakangpadang Dikhitan

ilham kurnia

Terbit

|

Wali kota Batam M. Rudi saat menghadiri kegiatan khitan massal di Gedung Nasional, Belakangpadang, Minggu (4/4). Ist.

SEBANYAK 115 anak di pulau Belakangpadang dikhitan, Minggu (4/4). Wali Kota Batam, Muhammad Rudi menghadiri langsung kegiatan yang gagas oleh Laskar Melayu Bersatu (LMB) tersebut dalam rangka menyambut Ramadan 1442 H.

Dalam sambutannya Rudi memberikan apresiasi yang tinggi atas terselenggaranya kegiatan khitanan massal tersebut. Kegiatan ini tentu merupakan kegiatan yang sangat positif bagi masyarakat di Belakangpadang.

“Khitanan sendiri merupakan sunah Rasulullah. Jadi anak-anak jangan takut ya,” kata Rudi di Gedung Nasional, Belakangpadang, Minggu (4/4).

Dalam kesempatan itu, Rudi juga tidak lupa mengingatkan kepada masyarakat Belakangpadang untuk selalu mematuhi protokol kesehatan. Terlebih lagi saat berpergian ke Pulau Batam.

BACA JUGA :  Seluruh Pelaku Pariwisata Kota Batam Lakukan Vaksinasi Covid-19

Menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir wajib terus dilakukan. Pihaknya mengajak agar masyarakat dapat saling mengingatkan satu dengan yang lainnya.

“Jadi mohon diingat dan dilaksanakan pesan saya, saat akan ke Batam jangan lupa gunakan masker,” katanya.

Saat ini kata dia, vaksinasi Covid-19 memang tengah dilakukan pemerintah kepada masyarakat. Namun akan dilakukan secara bertahap, karena vaksin yang datang jumlahnya terbatas.

Prioritas saat ini adalah lansia dan juga pelayan publik, kemudian juga tokoh agama. Kemudian nantinya akan dilanjutkan masyarakat umum lainnya.

“Pada intinya semua masyarakat akan divaksin, tapi secara bertahap,” ujarnya.

(*/nes)

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook