Hubungi kami di

Ini Batam

2271 Pegolf Pecahkan Rekor MURI

Mike Wibisono

Terbit

|

Ilustrasi--AFP/William WEST

BP Batam Event Golf Adventures 2018 di Lapangan Golf The Southlink, Sei Ladi, Kota Batam resmi dibuka oleh Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam Lukita Dinarsyah Tuwo, jumat(23/11) pagi.

Ini merupakan agenda bersama antara BP Batam dengan Persatuan Golf Indonesia (PGI).

Even tersebut rencananya akan digelar sejak 23-24 November 2018 di enam lapangan Golf yang ada di kota Batam.

Kegiatan digelar di Tering Bay Golf & Country Club, Southlinks Country Club, Padang Golf Sukajadi, Batam Hills Golf Resort, Indah Puri Resort serta Palm Springs Golf & Country Club.

“Kegiatan ini dipelopori oleh pak Suyono sebagai Ketua PGI Batam. Karena Batam memiliki lapangan golf dengan berstandar Internasional sehingga dapat mendorong Sport Tourism di Batam,” kata Lukita saat pembukaan.

Lukita berharap dengan adanya kegiatan bergengsi yang pertama kali digelar di Batam dapat mendongkrak popularitas Kota Batam di bidang Pariwisata.

“Dapat kami jelaskan, peserta berjumlah 2.271 baik dari mancanegara maupun domestik ikut
ambil bagian, namun jumlah tersebut belum termasuk dari keluarga maupun sahabat-sahabat dari peserta yang turut datang ke Batam,” tambah Lukita.

Harapannya dengan terselengarannya acara Event Golf Adventures 2018 selama dua hari dapat memberikan dampak positif untuk bidang pariwisata, paparnya.

BACA JUGA :  Flash Mob Perdana BBDC, Tampil Memukau Hibur Pengunjung Mall

Pecahkan rekor MURI

SEMENTARA Suyono Ketua Persatuan Golf Indonesia (PGI) Batam mengaku sangat antusias atas kegiatan yang melibatkan ribuan pegolf dari dalam bahkan Luar negeri.

“Bukan hanya menunjukkan bahwa Batam memiliki lapangan Golf yang mumpuni untuk ajang Internasional maupun Nasional melainkan dapat mendongkrak Pariwisata Kota Batam,”ucap Suyono.

Kegiatan Event Golf Adventures 2018 telah berhasil memecahkan rekor MURI dengan jumlah peserta terbanyak yakni 2.271 karena jumlah tersebut lebih banyak dari even sejenis di kota lain yang juga telah memecahkan rekor MURI pada tahun 2016.

“Di Bogor yang memecahkan rekor peserta terbanyak dalam ajang turnamen golf internasional bertajuk “Bogor Wonderful Golf” dengan 1.618 pegolf dan dilakukan secara serempak di 11 lapangan golf berstandar internasional,” jelasnya.

Batam Golf Adventures merupakan salah satu program BP Batam dalam upaya untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi melalui kegiatan pariwisata.

Acara tersebut dihadiri oleh para Pegolf dari berbagai daerah di Indonesia seperti Batam, Tanjungpinang, Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Medan, Bogor, Pekanbaru, Padang, Bali, Palembang, Aceh dan Kalimantan dipastikan hadir.

Sementara Pegolf yang dari luar negeri itu diketahui berasal dari 18 negara.
Diantaranya: Australia, Amerika, Singapura, Malaysia, Jepang, Korea, Inggris, India, Denmark, Amerika, Australia dan Belanda.

 

(*/GoWestID)

 

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook