Hubungi kami di

Ini Batam

466 Kios Simpang Batu Besar Mulai Dibongkar | Reza Khadafy: “Sesuai Arahan Walikota Batam”

Terbit

|

Alat berat dari Tim Terpadu tengah membongkar sejumlah bangunan disepanjang jalan Batu Besar, Nongsa. Foto: @rky/GoWest.id

TIM terpadu yang terdiri dari Satpol PP, Direktorat Pengamanan (Ditpam) BP Batam, polisi dan tentara mengamankan pembongkaran 466 kios di Simpang Batu Besar, Nongsa, Rabu (10/11). Pembongkaran ini bertujuan untuk memudahkan pembangunan jalan di kawasan tersebut.

Kepala Satpol PP Kota Batam, Reza Khadafy, kepada GoWest Indonesia mengatakan, sesuai arahan Walikota Batam, sebelumnya sudah memberikan kesempatan masyarakat untuk mengangkut barangnya sendiri, dengan dibantu Satpol PP.

BACA JUGA :  UNESCO Khawatir 60 Bangunan Bersejarah di Lebanon Ambruk
Kepala Satpol PP Kota Batam, Reza Khadafy, memimpin apel pasukan sebelum pembongkaran. Foto: @Ist.

“Masih ada yang belum dirobohkan itu, karena ada persoalan teknis saja. Pedagang sejauh ini sudah setuju pindan, dan menerima solusi yang diberikan Pemko Batam,” ungkap Reza saat ditemui di lokasi pembongkaran.

Reza menyebut pembongkaran akan berlangsung selama lima hari. “Kalau untuk membongkar bangunan, dua hari sudah cukup. Tapi merapikan puing-puing ini agar tidak menghambat jalan butuh lima hari,” jelasnya.

BACA JUGA :  Gelar Bulutangkis Bersama, Pererat Hubungan BP Batam dan Bank Mandiri
Sejumlah bangunan kios dijalan Batu Besar Nongsa yang telah diratakan oleh Tim Terpadu Pemko Batam. Foto: @rky/GoWest.id

Pembongkaran ini dilakukan mulai dari Simpang Batu Besar hingga Markas Polda Kepri. Pantauan GoWest Indonesia dilapangan, sebagian besar kios-kios tersebut sudah rata dengan tanah. Sementara sisanya belum dibongkar.

Sejumlah pedagang juga terlihat membereskan sisa-sisa barangnya. Rencananya mereka akan dipindahkan ke Sambau, Nongsa. Pematangan lahan tengah dilakukan di atas lahan tersebut.

*(rky/GoWestId)

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook