Hubungi kami di

Ini Batam

Ada Kejahatan? Warga Batam Bisa Tekan “Panic Button”

iqbal fadillah

Terbit

|

POLISI di Batam menggelar sosialisasi aplikasi Panic Button (panggil polisi) yang bisa diakses melalui smartphone. Aplikasi ini bertujuan untuk mengantisipasi tindak kejahatan di seluruh daerah Kota Batam.

Cara kerjanya sendiri yakni mendaftarkan diri secara online di aplikasi tersebut. Kemudian disana ada petunjuk langsung bagaimana cara menggunakannya.

Jika nantinya ada tindak kejahatan di lingkungan atau di tempat tinggal, tinggal menekan aplikasi panggil polisi tersebut. Maka, polisi terdekat akan langsung datang untuk memberikan bantuan setelah alarm berbunyi.

“Aplikasi ini akan langsung berbunyi dan tidak akan berhenti sampai ada bantuan datang,” ujar Kasat Reskrim Polresta Barelang Kompol Memo Ardian.

Memo menjelaskan, aplikasi Panic Button berguna untuk mengadukan setiap kejadian dengan cepat dan langsung terkoneksi ke setiap handphone pejabat utama Polresta Barelang dan setiap anggotanya.

“Bagi siapa yang mempunyai aplikasi ini nantinya, jangan dijadikan alat untuk main-main, karena bisa membuat orang panik dan tentunya bisa dikenakan ganjaran,” ucap Kompol Memo.  (dha)

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook