Hubungi kami di

Pendidikan

Ada Pondok Baca Digital di Masjid Sultan Mahmud Riayatsyah Sekarang

Terbit

|

Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina saat meresmikan pengoperasian pondok baca digital di masjid Agung Sultan Mahmud Riayatsyah, Kamis (27/10/2021).

ADA Pojok Baca Digital Perpustakaan Khusus di Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah sekarang. Keberadaan perpustakaan di masjid agung tersebut diharap bisa menggairahkan minat baca jamaah yang beraktifitas di sana.

Kamis (27/10/2021). Ia mengapresiasi keberadaan perpustakaan di tempat ibadah tersebut.

“Ini terobosan terbaru, perpustakaan digital dan perpustakaan khusus. Semoga dengan adanya perpustakaan, jemaah makin gemar membaca,” ujar Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina saat meresmikan pengoperasiannya, Kamis (27/10/2021).

BACA JUGA :  Merawat Budaya Jong

Ia mengungkapkan, gerakan gemar membaca tersebut terus digaungkan. Ia menilai, kebiasaan membaca tersebut penting demi masa depan anak bangsa.

“Sebagai Bunda PAUD Kota Batam, anak-anak terus kita ajak rajin membaca,” katanya.

Dalam mengakses buku, saat ini mulai mudah karena bisa melalui ponsel. Pojok Baca Digital merupakan terobosan penting di tengah kemajuan teknologi saat ini.

“Ibu-ibunya juga harus rajin membaca. Aplikasinya sudah diberikan, jadi di manapun kita berada, bisa baca. Di sini juga ada buku yang dicetak,” katanya.

BACA JUGA :  Perangkat Kesehatan Untuk Warga Royal Grande Batam Centre

Sementara itu, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Batam, Samudin mengungkapkan, keberadaan perpustaakan tersebut merupakan hibah Pemerintah Pusat. Di mana, se-Kepri hanya Batam, Bintan, dan Karimun yang medapatkannya.

“Hibah ini terdiri dari televisi, server, laptop, PC, android. Untuk perpustakaan digital, terdiri dari 3.500 judul,” katanya.

(*/nes)

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook