Hubungi kami di

SPORT

Aguero Terancam Tak Dimainkan

ilham kurnia

Terbit

|

© AFP / Kirill KUDRYAVTSEV

PEMAIN depan tim Argentina, Sergio Aguero, terancam tak dimainkan pada laga kontra Nigeria.

Penyebabnya, Aguero dan para pemain timnas Argentina kehilangan kepercayaan kepada sang pelatih, Jorge Sampaoli.

Timnas Argentina tengah mengalami krisis usai gagal meraih kemenangan pada laga pertama.

Pelatih timnas Argentina, Jorge Sampaoli, didesak untuk mundur dari jabatannya karena dinilai tak becus mengurus tim. Para pemain Argentina mempertanyakan kapasitas Sampaoli dalam menyusun tim.

Salah satu pemain yang paling vokal menyuarakan tentangan kepada Sampaoli adalah Sergio Aguero.

Penyerang Manchester City itu bahkan kabarnya meminta sang pelatih untuk mundur dari jabatannya. Akan tetapi, keinginan Aguero cs tak dikabulkan oleh Presiden Federasi Sepak Bola Argentina (AFA), Claudio Tapia. Tapia ingin Sampaoli tetap melatih Tim Tango hingga Piala Dunia 2018 berakhir.

Akibatnya, Aguero menjadi musuh Sampaoli yang kini tetap menjadi pelatih Argentina. Dilansir dari Mirror, Aguero dikabarkan tak dimasukkan dalam skuat Argentina kala menghadapi Nigeria di partai terakhir Grup D, Rabu (27/6/2018). Posisi Aguero akan digantikan oleh penyerang Juventus, Gonzalo Higuain.

BACA JUGA :  Shopee Liga 1 2020, Pelatih Persib Keberatan Padatnya Jadwal

Jika benar-benar dicoret, Argentina dinilai akan mengalami kesulitan. Sebab, Aguero adalah pencetak gol bagi Argentina kala ditahan imbang Islandia dengan skor 1-1 pada partai perdana.

Meski begitu, Aguero tak bisa berbuat banyak ketika Argentina ditumbangkan Kroasia dengan skor 0-3.

Selain Aguero, Sampaoli juga dikabarkan bakal mencoret kiper Willy Caballero yang melakukan blunder saat melawan Kroasia. Posisi Caballero akan diambil alih Franco Armani.

Akan tetapi Armani belum punya caps di timnas senior Albiceleste. Sementara Angel di Maria dan Ever Banega akan mendapat kesempatan turun menjadi starter menggantikan Enzo Perez dan Marcos Acuna.

Argentina sangat membutuhkan kemenangan atas Nigeria di partai terakhir untuk lolos ke babak 16 Besar Piala Dunia 2018. Maklum, saat ini Argentina baru mendapat satu poin dari dua pertandingan.

Tak hanya harus mengatasi Nigeria, Argentina juga harus berharap Islandia tak mampu menumbangkan Kroasia.

 

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook