Hubungi kami di

Ini Batam

Apindo Batam Apresiasi Capaian Prestasi Investasi di Batam Saat Masa Pandemi Covid-19

iqbal fadillah

Terbit

|

Rafki Rasyid, Ketua APINDO Kota Batam. Poto:@Dok.

BADAN Pengusahaan (BP) Batam mencatat pencapaian investasi di Batam ditahun 2020 lalu melampaui dari target yang telah ditetapkan, mesksipun ditahun itu perekonomian dunia tengah dilanda krisis berat akibat adanya Pandemi Covid-19.

Berkaitan dengan prestasi di atas, APINDO Batam memberikan apresiasi kepada BP Batam yang berhasil melampaui target investasi yang ditetapkan di masa Pandemi Covid-19 ini.

Menurut Ketua APINDO Batam, Rafki Rasyid, tidak mudah merealisasikan investasi di tengah situasi ekonomi yang tidak menentu seperti sekarang ini.

“Menurut saya, ini merupakan pertanda akan bangkitnya ekonomi Batam setelah terpuruk akibat Pandemi. Dengan kembali naiknya investasi maka secara makro pertumbuhan ekonomi akan terkerek naik memasuki zona positif setelah sempat mengalami resesi beberapa triwulan belakangan ini” jelas Rafki dalam keteraganya, Selasa (11/5).

Rafki berharap, pencapaian prestasi yang telah dilakukan BP Batam bisa terus dipertahankan dan ditingkatkan lagi dimasa-masa selanjutnya.

“Kita berharap prestasi BP Batam ini bisa terus ditingkatkan lagi di masa mendatang. Karena dari sisi pengeluaran, investasi bagi Batam itu paling penting mengalahkan kontribusi pengeluaran rumah tangga untuk pertumbuhan ekonomi” tuturnya.

BACA JUGA :  Imam Besar Mesjid Agung Batam, Ustad. M Alwie Husein Berpulang

“Dengan menjaga investasi bisa terus tumbuh positif maka saya yakin pertumbuhan ekonomi Batam dan Kepri akan kembali positif” pungkas Rafki.

Sebagaimana yang telah diberitakan GoWest Indonesia sebelumnya, Kepala Biro Humas Promosi dan Protokol BP Batam, Dendi Gustinandar menyampaikan, meski terkendala pandemi Covid-19, di tahun 2020 Batam masih menjadi salah satu destinasi investasi untuk menanamkan modal.

Menurutnya, kondisi ini menandakan optimisme para penanam modal terhadap iklim investasi di Batam, sebab tahun 2020 merupakan tahun tantangan untuk seluruh negara di dunia.

Tercatat, hanya China dan Vietnam yang berhasil membukukan pertumbuhan ekonomi positif. Sedangkan untuk ratusan negara lainnya, justru membukukan hasil yang sebaliknya. Demikian halnya dengan Batam yang pada Tahun 2020 menyentuh angka pertumbuhan -2,55 persen.

Selama masa pandemi berlangsung, BP Batam kemudian mengambil beberapa langkah strategis untuk terus meningkatkan daya saing Batam sebagai kawasan tujuan investasi internasional dan nasional. (*)

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook