Hubungi kami di

Kota Kita

Aturan Gubernur Pada Perayaan Tahun Baru

Terbit

|

Ilustrasi, perayaan tahun baru 2022 yang menimbulkan kerumunan di 7 kabupaten/ kota di Kepri dilarang.

PEMERINTAH Provinsi Kepri mengingatkan warga di 7 kabupaten/kota untuk menghindari adanya kerumunan menjelang Tahun Baru 2022.

Peringatan ini terkait kewaspadaan ancaman penularan Covid sampai saat ini. Selain arak-arakan dan pawai juga dilarang, para pengunjung di tempat perbelanjaan/mall juga diminta menggunakan aplikasi PeduliLindungi.

Aturan itu dituangkan dalam Surat Edaran (SE) Gubernur Kepri Nomor 643/SET-STC19/XII/2021 dikeluarkan 17 Desember 2021 . SE ini akan berlaku mulai tanggal 24 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022.

BACA JUGA :  Polda Kepri Kerahkan Personel Jaga Keselamatan & Keamanan Peserta Tour de Bintan

Event perayaan di mal saat tahun baru di pusat perbelanjaan juga diminta ditiadakan kecuali pameran UMKM.

Kemudian pusat perbelanjaan mal yang biasanya beroperasi pukul 10.00 hingga 21.00 WIB diizinkan buka hingga 22.00 WIB.

Aturan itu juga menyinggung pembatasan dengan jumlah pengunjung tidak melebihi 75%  dari kapasitas total Pusat Perbelanjaan dan Mall.

Kegiatan makan dan minum di dalam pusat perbelanjaan/mal dapat dilakukan dengan pembatasan kapasitas maksimal 75% dengan penerapan protokol kesehatan.

BACA JUGA :  Kerjasama BP Batam Dengan Badan Sandi Negara | Jaga Keamanan Siber

Sedangkan untuk aktivitas di tempat wisata dan tempat umum, pemerintah mengidentifikasi tempat wisata yang menjadi sasaran liburan di setiap kabupaten/kota agar memiliki protokol kesehatan yang baik.

Pesta perayaan dengan kerumunan di tempat terbuka/tertutup dilarang. Selain itu penggunaan pengeras suara yang menyebabkan orang berkumpul secara masif juga tidak diperbolehkan

Kegiatan masyarakat termasuk seni budaya yang menimbulkan kerumunan yang berpotensi terhadap penularan Covid-19 dibatasi.

(*/nes)

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Sebaran

Facebook

id
enid

id
enid