Hubungi kami di

SPORT

Barcelona Turun Kasta | Dibantai Bayern Munchen 3-0, Gagal ke 16 Besar

Terbit

|

Pemain Barcelona, Oscar Mingueza (kiri) dan Sergio Busquets. F. Bola.net

SUNGGUH menyesakkan bagi para pendukung Barcelona melihat tim mereka tersingkir dari Liga Champions. Barcelona harus turun ke kompetisi kasta kedua, Liga Europa!

Barcelona gagall lolos ke fase knockout Liga Champions usai dibantai tuan rumah Bayern Munchen 3-0 pada pertandingan terakhir Grup E di Allianz Arena, Kamis (9/12/2021) dini hari WIB . Tiga gol tuan rumah disumbangkan Thomas Muller, Leroy Sane, dan Jamal Musiala.

Dengan hasil ini, Barcelona mengulang kegagalan mereka 20 tahun silam. Terakhir kali
Barcelona gagal ke fase knockout Liga Champions terjadi pada musim 2000/2001 saat mereka finish di posisi ketiga klasemen grup di bawah AC Milan dan Leeds United.

Barcelona sebetulnya memiliki kesempatan bagus untuk lolos ke fase gugur Liga Champions. Sebab, Barcelona unggul perolehan poin dari Benfica dengan selisih dua angka sebelum matchday keenam dimulai.

BACA JUGA :  Bertambah Lagi Pasien Sembuh Hari Ini, RSUD Embung Fatimah Sembuhkan 2 dari 3 pasien Covid-19

Tim besutan Xavi Hernandez sejatinya hanya membutuhkan satu kemenangan untuk memastikan diri ke babak 16 besar Liga Champions.

Namun, Barcelona justru dikalahkan pada partai krusial melawan Bayern Muenchen dengan skor telak 3-0. Sementara Benfica berhasil memenangi pertandingan melawan Dynamo Kiev dengan skor 2-0.

Praktis, hasil itu membuat Barcelona harus duduk di peringkat ketiga klasemen dan harus berjuang di babak playoff Liga Europa.

Sementara itu, persaingan seru di Grup G akhirnya memunculkan Lille dan FC Salzburg yang lolos ke babak 16 Besar. Pada laga terakhir fase grup, Lille menang di kandang Wolfsburg dan Salzburg menang saat menjamu Sevilla.

BACA JUGA :  Kru Dan Penumpang Kapal Pembawa Suspect Corona Dikarantina Di Asrama Haji

Sejauh ini, baru 15 tim yang lolos ke babak 16 Besar. Sebab, laga Atatalan melawan Villarreal harus ditunda karena badai salju. Laga ini harusnya menentukan siapa tim yang lolos ke 16 Besar dari Grup F selain Manchester United.

Ini Daftar tim yang sudah lolos babak 16 Besar Liga Champions:

Grup E
Bayern Munchen (juara grup)
Benfica (runner-up)
Barcelona (Liga Europa)

Grup F
Manchester United (juara grup)
Atalanta/Villarreal (laga ditunda karena badai salju)

Grup G
Lille (juara grup)
FC Salzburg (runner-up)
Sevilla (Liga Europa)

Grup H
Juventus (juara grup)
Chelsea (runner-up)
Zenit st Petersburg (Liga Europa)

(*)

sumber: indosport.com | m.bola.net | tempo.co

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook