Hubungi kami di

Makan Enak

Buka Cabang Kedua, Hakata Ikkousha Hadirkan Ramen Sesuai Selera Indonesia

Terbit

|

Suasana grand opening cabang kedua Hakata Ikkousha yang dihadiri Wali Kota Batam, Muhammad Rudi. F Ist

DESTINASI kuliner baru kembali hadir di Batam. Kali ini, Restoran Hakata Iksousha yang menyajikan kuliner Jepang akan memberikan cita rasa baru sesuai dengan bumbu dan selera di Indonesia. Peresmiannya dilakukan secara langsung oleh Wali Kota Batam, Muhammad Rudi.

Hakata Ikkousha yang merupakan cabang kedua di Batam ini berlokasi di Bayfrontmall Lantai 1, Komplek Harbour Bay, Batam. Rumah makan ramen ini sudah berdiri sejak 40 tahun lalu di Fukkuoka, Jepang

Owner Restoran Hakata Ikkousha, Hedin Manurung mengapresiasi kehadiran Wali Kota Batam. Ia menyampaikan, kehadiran Rudi sebagai bukti dukungan pimpinan Batam dalam menumbuhkan perekonomian daerah.

“Hakata Ikkousha ini merupakan outlet ke-18 di Indonesia, dan kedua di Batam. Semoga kehadiran pak wali membawa berkah,” ujarnya.

Ia berharap dibukanya restoran ramen nomor satu di Jepang ini bisa menjadi daya tari wisatawan yang datang ke Kota Batam. Tak hanya itu, untuk menjaga rasa dan kualitas, ia mendatangkan langsung chef asli dari Jepang.

BACA JUGA :  Pelayanan PLN Batam Mendapat Apresiasi dari Ombudsman

“Ramen ini luar biasa semua linimasa menyukai,” ucapnya.

Sementara itu, Rudi mengatakan kehadiran Hakata Ikkousha menjadi daya tarik baru bagi Batam

“Kuliner ini (Hakata Ikkousha) harus punya daya tarik sendiri dan ciri khas tersendiri agar bisa menjadi pilihan warga untuk berwisata kuliner,” katanya.

Pengusaha kuliner juga dituntut untuk menyajikan makanan sehat dan bersih untuk menjaga kepuasan pelanggan dan demi kesan baik bagi Kota Batam.

“Kalau makanannya enak, bersih, maka orang akan balik lagi. Kemenparekraf sudah punya protokol CHSE yakni Cleanliness (Kebersihan), Health (Kesehatan), Safety (Keamanan), dan Environment Sustainability (Kelestarian Lingkungan). Ini saja yang perlu diterapkan,” tegasnya.

BACA JUGA :  Batam Siap Menjadi Sentral E-Commerce

Rudi kemudian mengajak para pengusaha untuk terus mendukung pembangunan Batam demi pulihnya kembali perekonomian. “Tak bisa hanya pemerintah saja yang membangkitkan semua sektor ini. Semua harus bergandengan tangan demi kejayaan Batam,” katanya.

Kepala Disbudpar Batam, Ardiwinata mengaku antusias atas dibukanya amenitas baru di Kota Batam. Tepatnya, berada di Komplek Harbour Bay.

“Harbour Bay mempunyai amenitas yang lengkap, ada pelabuhan, mall, dan yang terbaru tempat makan yang bergaya Jepang,” terangnya.

Menurut Ardi, tempatnya sangat cocok bagi wisatawan baik, masyarakat Batam, domestik dan mancanegara. Terdiri dari berbagai pilihan rasa, ada ramen ayam tam-tam, ramen ayam kari, ramen ayam naga merah. “Enak banget rasanya,” ucapnya (leo).

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Sebaran

Facebook

id
enid

id
enid