Hubungi kami di

Tanjung Pinang

Bulog Tanjungpinang: Warga Tidak Perlu Panic Buying Beras

Terbit

|

Ilustrasi: Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Endang Abdullah, saat memantau persediaan di gudang Bulog Tanjungpinang, beberapa waktu lalu. F. Humas Pemko Tanjungpinang

KEPALA Perusahaan Umum (Perum) Bulog Tanjungpinang, Riki Maskudri, mengimbau kepada warga untuk tidak perlu panic buying terhadap produk beras karena persediaan bahan pangan itu mencukupi.

Riki mengatakan panic buying merupakan perilaku membeli suatu kebutuhan dan menimbunnya dalam jumlah yang banyak pada saat terjadi situasi darurat tertentu.

Menurutny perilaku ini menyebabkan barang dengan persediaan yang seharusnya mencukupi menjadi langka. Akibat kelangkaan barang, terutama komoditas kebutuhan masyarakat menyebabkan harganya menjadi tinggi.

Stok beras kualitas medium di Gudang Bulog mencapai 1.200 ton. Saat ini, beras kualitas medium seberat 1.300 ton juga didatangkan dari Sulawesi Selatan ke Tanjungpinang.

BACA JUGA :  Pastikan Distribusi BBM di Kepri Lancar selama Nataru, Pertamina Bentuk Satgas

“Persediaan beras Bulog itu dapat memenuhi kebutuhan masyarakat Tanjungpinang dan Kabupaten Bintan selama sekitar satu semester,” Riki, Sabtu (3/12/2022).

Ia mengemukakan beras kualitas medium cukup baik dikonsumsi masyarakat. Harga beras kualitas medium yang dijual Bulog kepada para agen sembako sebesar Rp 8.600/kg.

Beras tersebut tidak dijual eceran per kg, melainkan per karung dengan berat 50 kg per karung. Para agen biasanya menjual beras tersebut kepada masyarakat dengan keuntungan sekitar Rp 1.000 per kg.

BACA JUGA :  Tahan Serbuan Omicron, Gubernur Serukan Serbuan Vaksin Untuk Warga

“Jumlah agen beras yang aktif di Pulau Bintan (Tanjungpinang dan Kabupaten Bintan) 30 orang,” ujarnya.

Selain menjual beras, Bulog Tanjungpinang juga memastikan persediaan minyak goreng kemasan mencukupi. Harga eceran tertinggi minyak goreng Bulog sebesar Rp 14.000 per liter.

“Kami jual minyak goreng ke agen sebesar Rp 13.000 per liter,” katanya.

(*)

Sumber: Antara

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Sebaran

Facebook

id
enid

id
enid