Hubungi kami di

Pilihan gowest.id

Cari Kost di Jakarta Pusat? Di Mana Saja Yang Bagus?

Mike Wibisono

Terbit

|

JAKARTA Pusat merupakan salah satu pusat pemerintahan yang ada di wilayah Kota Jakarta. Pada jaman pemerintahan penjajahan Belanda, daerah Jakarta Pusat disebut dengan istilah “Batavia Centrum”.

Beraneka kegiatan manusia ada di daerah Jakarta Pusat, seperti pusat pemerintahan, pusat kegiatan ekonomi, hingga aneka tempat wisata dan hiburan ada di wilayah ini. Jakarta Pusat memang menjadi salah satu daerah yang padat akan kepadatan penduduknya.

Wilayah Jakarta Pusat memang memiliki pesona tersendiri bagi para penduduknya.

Total luas wilayah dari Kota Jakarta Pusat adalah 50,2 Km2, dengan total kepadatan penduduk sekitar 17.161, 97 jiwa/ Km2.

Nah tempat kost di daerah Jakarta Pusat juga menjamur guys, karena memang aktifitas penduduknya yang begitu ramai pada setiap harinya. Disarikan dari miner8.com , ini lokasi terbaik untuk kamu yang pengen nge-kost di daerah Jakarta Pusat!

12 Daerah Kost Terbaik di Jakarta Pusat!

Berikut ini merupakan 12 daerah kost yang terbaik yang ada di wilayah Kota Jakarta Pusat.

Daerah – daerah berikut memang dikenal dengan tempat kostnya yang memang memiliki daya tarik tersendiri bagi para pihak yang menggunakannya.

Daerah mana sajakah itu? Mari kita simak bersama ulasannya!

1. Kawasan Kemayoran

Kawasan Kemayoran memiliki luas sekitar 44 Hektar dimana memang menjadi salah satu lokasi tempat kost yang bisa ditemukan di wilayah Jakarta Pusat.

Kawasan ini memiliki rangkaian fasilitas berupa berbagai macam sarana transportasi berupa bus, kereta api listrik, metromini, mikrolet, dll.

Tentu sebuah kawasan yang cukup strategis dimana anak – anak kost bisa menggunakan berbagai macam sarana akomodasi tersebut. Pekan Raya Jakarta dan juga adanya Jakarta International Expo juga ada di kawasan Kemayoran ini.

2. Kawasan Thamrin

Kawasan Jalan M.H Thamrin merupakan kawasan yang cukup maju dan ramai yang bisa ditemukan di Jakarta Pusat.

Kawasan Thamrin ini terdapat berbagai macam gedung – gedung pencakar langit yang bisa dinikmati oleh siapa saja.

Kawasan ini juga dikenal merupakan area tempat kost yang terbaik yang bisa ditemukan dan dinikmati oleh para pencari tempat tinggal kost.

View yang menarik tentu bisa menjadi penunjang aktifitas jalan – jalan anak kost di kala senggang. Adanya Busway tentu juga akan mempermudah kegiatan anak kost yang ada di kawasan ini.

3. Kawasan Johar Baru

Kawasan Johar Baru memang merupakan kawasan pemekaran dari wilayah Cempaka Putih yang ada di Jakarta Pusat.

Kawasan Johar Baru memang berkembang pesat sehingga pemekaranpun dilakukan agar kawasan tersebut tertata dan termanajemen dengan rapi.

Kawasan Johar Baru juga menjadi salah satu lokasi tempat kost yang ramai. Kawasan Johar Baru ini terkenal dengan sewa kost dengan harga yang cukup terjangkau di Jakarta Pusat.

4. Kawasan Sudirman

Satu lagi pusat keramaian yang ada di Jakarta Pusat yaitu Kawasan Sudirman.

Di kawasan ini banyak sekali gedung – gedung bertingkat dan juga pusat pemerintahan berdiri.

Kawasan Sudirman ini juga memiliki akses tempat – tempat kost yang memadai terutama bagi para pekerja kantor yang ada di kawasan ini.

Selain itu area seperti Stadion Gelora Bung Karno juga menjadi salah satu area yang berada di Kawasan Sudirman ini.

Banyak sekali anak kost yang menjadikan kawasan Stadion Gelora Bung Karno sebagai lokasi jalan – jalan dan olahraga ketika libur tiba atau pagi hari menjelang.

5. Kawasan Bendungan Hilir

Kawasan Bendungan Hilir juga menjadi tempat favorit anak kost dalam mencari tempat tinggal berupa tempat kost sewa.

Di kawasan ini terdapat sarana transportasi kereta api yang bisa dinikmati oleh semua orang termasuk anak kost.

Belum lagi ditambah berbagai macam bangunan tempat pusat ekonomi dan perdagangan membuat Kawasan Bendungan Hilir menjadi pilihan juga bagi beberapa orang dalam mencari tempat tinggal.

6. Kawasan Menteng

Kawasan Menteng merupakan kawasan elite yang berada di Jakarta Pusat. Di Kawasan Menteng masyarakat juga bisa menemukan tempat kost.

Kesan dan citra dari Kawasan Menteng seolah – olah memang menjadi daya pikat bagi pihak penyelenggara tempat kost yang mewah yang ada di kawasan ini.

Selain memiliki citra yang berkelas, Kawasan Menteng juga dikenal dengan panorama dan pepohonan yang begitu sejuk untuk dinikmati dengan aktifitas berjalan – jalan.

7. Kawasan Salemba

Bagi para anak kuliahan Kawasan Salemba merupakan syurga tempat kost yang mereka cari.

Selain dekat dengan akses kampus – kampus yang ada di wilayah ini, harga yang ditawarkan juga terjangkau.

Fasilitas tentu juga sangat memadai untuk ukuran anak kost. Kawasan Salemba yang ada di Jakarta Pusat ini memang dikenal sebagai lokasi tempat kost bagi para mahasiswa.

Fasilitas berupa sarana dan prasarana yang dimiliki oleh Kawasan Salemba ini juga sangat menunjang aktifitas para mahasiswa yang nge-kost di tempat ini.

8. Kawasan Sumur Batu

Kawasan Sumur Batu juga tidak alah menarik untuk dijadikan lokasi kost di Jakarta Pusat.

Banyak masyarakat yang ada di wilayah ini menyewakan tempat tinggalnya untuk dijadikan tempat kost bagi para pendatang atau perantau yang ada di Jakarta Pusat.

Ramainya bisnis tanah dan kost – kostan di Kawasan Sumur Batu tentu merupakan sebuah keuntungan tersendiri bagi para pengusaha kost yang ada disini.

Kawasan Sumur Batu kami masukkan dalam salah satu tempat atau lokasi wilayah tempat kost terbaik yang ada di Jakarta Pusat.

9. Kawasan Kebon Kacang

Kawasan Kebon Kacang juga menjadi salah satu kawasan tempat kost yang ramai di Jakarta Pusat.

Kawasan ini memiliki pesona berupa tempat tinggal beserta pusat kuliner yang bisa memanjakan anak kost dalam berburu makanan untuk mereka sehari – hari.

Kawasan Kebon Kacang juga dikenal sangat ramai akan banyaknya anak kost yang tinggal di tempat ini. Bisnis kost juga menjadi bisnis yang sangat prospektif bagi masyarakat yang ada di kawasan ini.

10. Kawasan Gambir

Siapa yang tidak kenal dengan kawasan Gambir?

Kawasan ini terkenal dengan stasiun kereta apinya yang banyak digunakan oleh masyarakat yang ada disini.

Kawasan Gambir juga dikenal juga sebagai wilayah tempat kost yang terjangkau bagi masyarakat yang ingin mencari tempat tinggal sewa.

Kawasan Gambir ini memang sudah dikenal ramai sejak jaman pemerintahan Belanda, dimana pada saat itu dijadikan sebagai lokasi pengembangan ekonomi pada masanya.

Kawasan Gambir ini bisa dijadikan sebagai lokasi tempat kost bagi anda jika anda menginginkannya.

11. Kawasan Cempaka Putih

Kawasan Cempaka Putih juga dikenal sebagai tempat favorit kost bagi para mahasiswa yang ada di Kota Jakarta.

Di Kawasan Cempaka Putih ini memang terdapat beberapa kampus yang dijadikan sebagai tempt belajar para mahasiswa yang ada disini.

Adanya minimarket dan juga pusat perbelanjaan juga menjadi daya tarik, kenapa bisnis kost ditempat ini sangat ramai.

Pusat kuliner seperti rumah makan dan restoran juga bisa kita temui di Kawasan Cempaka Putih ini.

12. Kawasan Sawah Besar

Kawasan Sawah Besar merupakan salah satu kawasan yang ramai juga. Di tempat ini memang juga dikenal sebagai lokasi kost favorit di Jakarta Pusat.

Kawasan Sawah Besar sendiri memiliki bangunan gedung pemerintahan dan juga sarana yang sangat memadai.

Di Kawasan Sawah Besar ini terdapat Masjid Istiglal yang bisa kita jadikan sebagai tempat beribadah bagi umat Islam yang ada disini.

Jika anda mencari tempat kost yang nyaman Kawasan Sawah Besar, anda bisa mencarinya di kawasan ini.

12 profil daerah kost terbaik yang ada di Jakarta Pusat yang bisa kamu jadikan referensi dalam mencari tempat kost yang cocok dan sesuai bagi diri kamu.

Semoga ulasan singkat ini bermanfaat bagi kamu-kamu semua.

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook